Cara Mudah Mengaktifkan Sinkronisasi di Google Chrome

Mengaktifkan sinkronisasi di Google Chrome merupakan langkah penting yang perlu dan bahkan wajib kamu ketahui. Tentunya hal ini akan memberikan banyak manfaat jika kamu bisa mengaktifkan layanan sinkronisasi ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Sinkronisasi Di Google Chrome
Cara Mudah Mengaktifkan Sinkronisasi Di Google Chrome

Salah satu manfaat yang bisa kamu dapat jika akun gmail kamu sudah sinkron, maka kamu bisa mengakses semua data antar perangkat yang kamu miliki. Misalnya kamu memiliki 2 komputer/laptop, jika kedua laptop tersebut sama menggunakan peramban Chrome.

Google Chrome merupakan sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Google Chrome digunakan untuk menjelajah dunia maya seperti halnya Firefox, Opera ataupun Microsoft Edge.

Google Chrome akan menyimpan beberapa data didalamnya, misalnya bookmarks dan kata sandi yang merupakan data paling penting. Saat kamu melakukan update kata sandi, atau menambah bookmarks, maka pada perangkat lain sudah otomatis akan terupdate. Oleh karenanya, ada beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk bisa mengaktifkan sinkronisasi pada Google Chrome.

Cara Mudah Mengaktifkan Sinkronisasi di Google Chrome

#1 Cara Pertama

Jika kamu sudah dalam keadaan login pada akun gmail di Google Chrome, kamu tinggal memastikan apakah sinkronisasinya aktif atau malah dijeda. caranya adalah:

1. Silahkan buka brower Google Chrome kamu, kemudiann klik pada logo photo profil di bagian pojok kanan atas.

Sinkronisasi Google Chrome
Sinkronisasi Google Chrome

2. Kamu akan mendapatkan tulisan “Sinkronisasi aktif”, jika kamu mendapatkan Sinkronisasi tidak aktif/dijeda, silahkan cek pada pada menu Pengaturan dengan cara klik pada tulisan Sinkronisasi tersebut.

Cara Sinkronisasi Pada Google Chrome
Cara Sinkronisasi Pada Google Chrome

Jika kamu ingin mengaktifkan sinkroinisasi, maka kamu akan diarahkan untuk memasukkan akun Google yang kamu miliki. Silahkan masukkan gmail dan password.

Masukkan Akun Google Disini
Masukkan Akun Google Disini

3. Selanjutnya akan muncul notifikasi Aktifkan Sinkronisas? silahkan klik Ya, saya setuju jika kamu ingin megaktifkan.

Mengaktifkan Layanan Sinkronisasi
Mengaktifkan Layanan Sinkronisasi

Itulah cara mudah untuk mengaktifkan sinkronisasi pada akun Google Chrome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *