How To

Cara Mudah Mengirim Pesan Suara Melalui Direct Message (DM) di Twitter

Mengirimkan pesan suara melalui Direct Message atau DM pada Twitter merupakan fitur baru untuk lebih memikat para pengguna. Sebelumnya Twitter tidak membolehkan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 1 view
Cara Mudah Mengirimkan Pesan Suara Pada Twitter

Mengirimkan pesan suara melalui Direct Message atau DM pada Twitter merupakan fitur baru untuk lebih memikat para pengguna. Sebelumnya Twitter tidak membolehkan mengirimkan voice message ini melalui DM, jadi pengguna hanya bisa mengirimkan pesan teks saat melakukan DM pada teman mereka.

Cara Mudah Mengirimkan Pesan Suara Pada Twitter
Cara Mudah Mengirimkan Pesan Suara Pada Twitter

image source

Direct message adalah sebuah pesan langsung kepada seseorang yang ingin Anda kirim sebuah pesan. Dan pada aplikasi twitter cara ini dapat pengguna sebut dengan kata DM. Dengan fitur ini Anda bisa menjaga privasi percakapan pribadi dengan pengguna lain tanpa pengguna lain tahu. Penggunaan fitur ini cukup mudah karena twitter sudah memberikan tanda dengan icon khusus yang membuat mudah untuk menemukan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan DM ini baik pada twitter versi Web ataupun pada aplikasi twitter ponsel Anda.

Twitter Luncurkan Kemampuan Untuk Mengirim dan Menerima Pesan Suara Melalui DM

Twitter adalah platform media sosial yang populer berkelas untuk percakapan dan pengumuman penting. Sebagian besar para pembisnis dan orang menggunakan Twitter untuk membuat penyataan dan berbagi cuitan soal kehidupannya, menggunakan format microblogging-nya. Selain melalui pesan langsung (DM), Twitter juga memungkinkan Anda membuka utas percakapan melalui tweetagar dapat terhubung dengan orang-orang secara umum.

Namun jika DM, biasanya banyak orang gunakan untuk terhubung dengan rekan bisnis, berbagi meme lucu dengan teman, atau sekadar mengobrol secara pribadi.

Diumumkan lebih dari sebulan yang lalu, Twitter meluncurkan kemampuan untuk mengirim dan menerima pesan suara melalui DM. Fitur ini awalnya Twitter perkenalkan hanya pada beberapa wilayah saja, yakni Negara India menjadi salah satunya.

Berikut Cara Mudah Mengirim Pesan Suara Melalui Direct Message (DM)

Twitter merilis fitur ini pada bulan Februari lalu dan mengatakan bahwa ini akan tersedia secara bertahap. Tampaknya hanya berfungsi pada versi aplikasi seluler Twitter saja dan Anda tidak akan dapat mengirim pesan suara melalui situs desktop.

Pastikan Anda menginstal aplikasi Twitter dari Google Play store atau App Store dan mendaftar untuk mulai menggunakan platform ini. Nah, untuk mencoba mengirimkan pesan suara melalui DM, maka Anda perlu mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Twitter pada ponsel Anda, klik ikon DM (Amplop) pada sudut kanan bawah bilah tab.
  2. Klik pada ikon Pesan Baru yang muncul pada sudut kanan bawah.
  3. Kemudian cari pengguna yang ingin Anda kirimi pesan suara. Anda harus dapat mengirim pesan suara ke pengguna mana pun melalui Twitter, terlepas dari apakah Anda mengikuti mereka atau mereka mengikuti Anda, selama DM mereka tetap terbuka, maka Anda bisa mengirim pesan kepada mereka.
  4. Klik ikon Rekaman Suara yang muncul pada bagian bawah kolom tulis pesan, biasanya sebelah bilah teks.
  5. Untuk pertama kalinya, biasanya Twitter harus meminta izin untuk merekam audio. Setelah mengaktifkan izin, Anda baru mulai merekam pesan suara Anda. Twitter memungkinkan perekaman selama sekitar 140 detik per pesan.
  6. Setelah Anda selesai berbicara, lepaskan tombol Perekaman Suara. Maka pesan audio akan muncul pada bilah teks Anda. Anda dapat memainkannya sekali untuk melihat bagaimana suaranya. Jika Anda tidak menyukainya, opsi Batal juga tersedia untuk membuang audio yang sudah Anda rekam dan memulai ulang sekali lagi.

Jika rekaman suara baik-baik saja, klik ikon Panah yang muncul pada sebelah klip untuk mengirim pesan suara. Anda dapat memainkannya setelah Anda mengirimkannya juga.

Semga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.