Informasi

Chrome OS Akhirnya Secara Resmi Hadirkan Mode Gelap di Chromebook

Seiring dengan boomingnya fitur Dark Mode atau Mode Gelap, mulai dari Aplikasi hingga OS (Sistem Operasi). Maka, dengan ini Chrome OS secara...

Avatar Written by Zack Kamil · 51 sec read > 4 views
Chrome OS Hadirkan Mode Gelap

Seiring dengan boomingnya fitur Dark Mode atau Mode Gelap, mulai dari Aplikasi hingga OS (Sistem Operasi). Maka, dengan ini Chrome OS secara resmi menghadirkan Mode Gelap sudah bisa digunakan.

Jadi untuk kamu pengguna Chromebook, kini sudah dapat menikmati Mode Gelap melalui Chrome OS-nya. Sementara untuk pengguna Windows dan macOS telah menikmati mode gelap mereka selama beberapa waktu lalu.

Chrome OS Hadirkan Mode Gelap
Chrome OS Hadirkan Mode Gelap

Kehadiran Mode Gelap di Chrome OS juga diungkap oleh Android Police melalui saluran Canary Chrome OS. Bahwasanya pengguna Chrome OS sekarang dapat bergabung dalam kereta hype mode gelap.

Pada bulan September lalu Google diketahui mengerjakan tema gelap dan terang yang tepat secara khusus untuk Chrome OS. Sejak itu, fitur seluruh sistem masih dalam tahap pengembangan awal dan secara resmi belum siap untuk masuk ke saluran Stabil. Akan tetapi jika kamu memiliki Chromebook dan ingin mulai menggunakan fitur yang akan datang hari ini, kini kamu dapat melakukannya dengan cara masuk ke menu Bendera di Chrome sekarang.

Caranya: cukup buka Chrome di Chomebook Anda, lalu tulis atau paste ini di kolom URL bagian atas.

chrome://flags/#enable-force-dark

chrome://flags/#enable-webui-dark-mode

Meskipun fitur ini belum sepenuhnya siap dan masih memiliki beberapa bug. Setidaknya fitur ini sudah berfungsi di browser Chrome dan banyak aplikasi web sistem yang berbeda.

Tema gelap tampaknya sudah menjadi fitur yang cukup lengkap sejauh ini tidak hanya berlaku untuk latar belakang aplikasi, tetapi tampaknya juga berlaku untuk elemen UI lainnya.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda.

source: via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.