Informasi

Hore! Pengguna Facebook Sekarang Bisa Ajukan Banding Langsung Kepada Dewas

Dewas (Dewan Pengawas) Facebook merupakan organisasi independen yang mengawasi keputusan moderasi konten jaringan di Facebook. Sekarang ini pihak Facebook sudah memberikan kesempatan...

Avatar Written by Zack Kamil · 42 sec read > 3 views
Pengguna Facebook Bisa Ajukan Banding Ke Dewas

Dewas (Dewan Pengawas) Facebook merupakan organisasi independen yang mengawasi keputusan moderasi konten jaringan di Facebook. Sekarang ini pihak Facebook sudah memberikan kesempatan kepada pengguna untuk bisa mengajukan bandingnya secara langsung.

Dewan mengumumkan bahwa mereka akan mulai mengambil banding dari pengguna Facebook dan Instagram yang “telah menghabiskan proses banding perusahaan”.

Pengguna Facebook Bisa Ajukan Banding Ke Dewas
Pengguna Facebook Bisa Ajukan Banding Ke Dewas

Pembaruan ini menandai pertama kalinya facebook memberikan wewenang kepada pengguna untuk mengajukan bandingnya secara langsung. Dan siap untuk memutuskan keputusan konten paling kontroversial Facebook.

Dewan pengawas Facebook ini ditugaskan untuk memutuskan apa yang perlu dihapus atau diizinkan di jejaring sosial tersebut. Hal ini dibentuk menjelang pemilihan presiden di AS.

Bagaimana Dewan Pengawas ini bekerja? “Dewan telah mengatakan akan memilih kasus pertama mereka untuk disidangkan dalam beberapa minggu ke depan. Menurut peraturan, keputusan Dewan akan dikeluarkan dan diterapkan dalam waktu 90 hari sejak keputusan akhir Facebook atas sebuah kasus,” tulis Facebook dalam sebuah pernyataan.

Sesuai janjinya, ajuan banding pengguna ini mulai dibuka pada akhirnya Oktober nanti. Awal tahun ini 20 anggota pertama panel ditunjuk, dan diharapkan akan bertambah menjadi 40.

Anggota panel berasal dari berbagai negara dan termasuk ahli hukum, aktivis hak asasi manusia, jurnalis, peraih Nobel perdamaian dan mantan perdana menteri Denmark.

source: via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.