Inilah Manfaat Mengkonsumsi Buah Jeruk

Di musim seperti ini, tubuh kita harus diperkuat dengan asupan vitamin C agar daya tahan tubuh mampu melawan berbagai penyakit. Asupan vitamin C banyak terkandung dalam buah-buahan, salah satunya adalah buah jeruk.

Buah Jeruk kaya dengan vitamin C dan antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi dan flu. Jeruk mengandung phytochemicals yang melawan agen penyebab kanker.

Buah Jeruk
Buah Jeruk -Source : i.artfile.me

Adapun Manfaat Untuk Mengkonsumsi Buah Jeruk Antra Lain :

1. Mengatur Tekanan Darah
Jeruk merupakan sumber yang kaya akan magnesium-nya, yang akan mengatur tekanan darah. Hesperidin yang secara alami terkandung di dalam buah jeruk ternyata dapat membuat tekanan darah terkendali.

2. Meredakan Sembelit
Sumber serat yang sangat baik larut dan tidak larut. Serat di dalamnya akan mengeluarkan kotoran sehingga mencegah sindrom iritasi usus besar. Jeruk juga dapat membuat cairan pencernaan dan memperbaiki pencernaan.

3. Mencegah Kanker
Jeruk merupakan penguat antioksidan dan kekebalan yang hebat. Mengandung limonene sebagai penghambat kanker. Senyawa ini mendeteksi sel kanker dan menghancurkannya.

4. Melawan Infeksi Virus
Jeruk mengandung banyak vitamin C untuk menjaga kekebalan tubuh, sehingga tubuh mampu melawan infeksi lebih baik. Selain itu, polifenol yang ada di dalamnya adalah antivirus, membunuh virus yang masuk ke tubuh sebelum dapat menyebabkan infeksi.

5. Tulang Kuat
Makanan yang mengandung kalsium harus disandingkan dengan makanan yang mengandung vitamin D agar tubuh menyerap kalsium dari makanan sepenuhnya.Nah, buah Jeruk ini memiliki cukup vitamin D yang menjamin penyerapan kalsium secara tepat dan baik untuk tulang.

6. Gigi Kuat
Jeruk sangat baik menjaga kesehatan gusi. Jeruk memperkuat pembuluh darah dan jaringan ikat. Jeruk juga mencegah perkembangan plak. Buah ini melapisi gigi di lapisan pelindung, mencegah korosi. Vitamin C di dalamnya mengurangi peradangan dan juga membuat napas tetap segar lebih lama dengan membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

7. Mencegah Penyakit Ginjal
Meng-Konsumsi jus jeruk secara teratur ternyata bisa mencegah batu ginjal dengan mengusir kelebihan sitrat dalam urine dan mengurangi keasamannya. Buah Jeruk ternyata juga membantu fungsi ginjal lebih baik dengan mencegah tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar gula.

8. Mencegah Asma
Meng-Konsumsi buah jeruk secara teratur dapat menurunkan frekuensi serangan asma. Sifat anti-inflamasinya membantu mengurangi radang saluran napas. Jeruk juga menetralkan kerusakan oksidasi oleh radikal bebas karena bisa meningkatkan peradangan dan menyebabkan asma.

Nah itulh beberapa manfaat kalau kita sering mengkomsumsi buah jeruk. tentunya banyak manfaat lagi kalau kita mengkonsusi buah jeruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *