Informasi

MediaTek Luncurkan Chipset Dimensity 700 5G Untuk Ponsel Kelas Menengah

Kemarin, tepatnya tanggal 11 November, MediaTek secara resmi merilis chipset terbarunya Dimensity 700 5G. Ini menggunakan arsitektur CPU octa-core, termasuk dua inti...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
MediaTek Dimensity 700 5G Meluncur

Kemarin, tepatnya tanggal 11 November, MediaTek secara resmi merilis chipset terbarunya Dimensity 700 5G. Ini menggunakan arsitektur CPU octa-core, termasuk dua inti Arm Cortex-A76 besar yang memiliki clock 2.2GHz. Chip ini juga mendukung kamera hingga 64MP dan mode pemotretan malam hari.

Smartphone dengan chip ini akan mendukung kecepatan refresh rate layar hingga 90Hz. Dalam hal komunikasi, Dimensity 700 mendukung 5G dual carrier aggregation (2CC 5G-CA) dan 5G dual card dual standby (DSDS).

MediaTek Dimensity 700 5G Meluncur
MediaTek Dimensity 700 5G Meluncur

Mengungkap Parameter MediaTek Dimensity 700 5G

MediaTek Dimensity 700 dirancang dengan proses febrikasi 7nm. Hal ini tentunya bertujuan untuk menghadirkan fungsi dan pengalaman 5G yang lebih canggih ke pasar global, memposisikan chip MediaTek 5G level awal. Dengan peluncuran chipset Dimensity 700 berarti harga smartphone 5G akan semakin turun.

Seperti yang dikatakan, Dimensity 700 mengadopsi arsitektur CPU octa-core. Khususnya hadir dengan 2 x 2.2GHz A76 + 6 x 2.0GHz A55. Ini mengintegrasikan GPU Mali-G57MC2 950MHz.

Fitur Chipset MediaTek Dimensity 700 5G

Teknologi hemat daya MediaTek 5G UltraSave: mengadopsi teknologi hemat energi canggih untuk mengurangi konsumsi daya komunikasi 5G. Sehingga meningkatkan masa pakai baterai terminal. Ini termasuk deteksi cerdas lingkungan jaringan, pengenalan konten OTA, kontrol bandwidth dinamis BWP dan manajemen hemat energi C-DRX, dll. Teknologi ini dapat secara cerdas mengelola koneksi 5G terminal, mewujudkan penghematan energi dan penghematan daya, dan membawa pengguna masa pakai baterai 5G yang lebih lama.

Kecepatan refresh rate layar 90Hz: mendukung tampilan FHD+ resolusi definisi tinggi dan kecepatan refresh layar tinggi, mengurangi animasi, menggulir halaman, menyeret bayangan, dan membekukan layar game, serta menghadirkan pengalaman visual yang mulus bagi pengguna akhir.

Mendukung kamera hingga 64MP dan peningkatan bidikan malam hari: Chipset ini mendukung sensor kamera utama 48MP atau 64MP dengan kedalaman bidang AI, pewarnaan AI, dan fungsi kecantikan AI. Akselerator gambar tingkat perangkat keras terintegrasi dapat mencapai pengurangan noise multi-bingkai, bahkan di malam hari, pengguna dapat mengambil foto berkualitas tinggi dengan noise rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.