Informasi

Microsoft Segera Rilis Fitur Untuk Menjalankan Aplikasi Android di Windows 10

Microsoft tengah menyiapkan fitur baru untuk menjalankan aplikasi Android pada Windows 10. Hal ini tentunya akan sangat berguna bagi Anda yang sedang...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 6 views
Menjalankan Aplikasi Android Di Windows 10

Microsoft tengah menyiapkan fitur baru untuk menjalankan aplikasi Android pada Windows 10. Hal ini tentunya akan sangat berguna bagi Anda yang sedang ingin menggunakan Aplikasi Android bersamaan dengan Windows 10.

Ini merupukan sebuah kejutan menarik bagi pengguna Windows 10 yang sebentar lagi akan memiliki dukungan untuk bekerja dengan beberapa aplikasi Android secara bersamaan. MSebenarnya icrosoft merencakan fitur tersebut akan hadir pada tahun 2020 lalu, namun ternyata gagal. Semoga saja tahun ini bisa benar-benar rilis.

Menjalankan Aplikasi Android Di Windows 10
Menjalankan Aplikasi Android Di Windows 10

image source

Sebagai pengingat, YourPhone memungkinkan Anda untuk melakukan streaming aplikasi dari smartphone ke PC Anda. Bahkan, Anda dapat meluncurkan aplikasi Android dari ponsel cerdas melalui Windows 10 pada PC. Kemudian Anda bisa menyematkannya ke bilah tugas dan menjalankannya seperti program komputer biasa.

Dengan dukungan untuk beberapa aplikasi Android secara bersamaan, prinsip pengoperasiannya tetap sama, Anda cukup menampilkan lebih dari satu jendela pada layar PC. Seperti sebelumnya, untuk saat ini, semua fungsi ini hanya berfungsi dengan smartphone Samsung dengan aplikasi Link to Windows.

Untuk mengaktifkan dukungan pada beberapa aplikasi Android, aplikasi Telepon Anda di PC harus memiliki nomor versi 1.20102.132.0 atau lebih tinggi, dan aplikasi Link To Windows di ponsel cerdas versi 2.1.05.2 atau lebih tinggi. PC harus menjalankan Windows 10 2004 (Pembaruan Mei 2020) atau yang lebih baru.

Microsoft Tengah Siapkan Sistem Operasi Windows 10X

Microsoft saat ini sedang menyelesaikan sistem operasi Windows 10X terbarunya, dengan rilis pertama diharapkan pada tahun 2021. Sementara itu, tangkapan layar mulai muncul pada jaringan terlebih dahulu, dan kemudian video yang menunjukkan antarmuka OS juga mulai beredar.

Sekarang, pengembang XDeltaXForce yang antusias telah memposting video yang menunjukkan Windows 10X berjalan sepenuhnya pada perangkat yang ada, tablet Microsoft Surface Pro 7 2019.

Demo sebelumnya menggunakan keyboard dan mouse tradisional, tetapi sekarang Anda dapat melihat kontrol OS menggunakan layar sentuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.