Informasi

Render Smartphone Lipat OPPO Untuk Pertama Kalinya Bocor, Seperti apa?

Perkembangan ponsel lipat di industri smartphone kini semakin maju. Saat ini, baru beberapa produsen saja yang sudah meluncurkan ponsel lipatnya. Diantaranya seperti...

Avatar Written by Zack Kamil · 55 sec read > 2 views
OPPO Tengah Siapkan Smartphone Lipat

Perkembangan ponsel lipat di industri smartphone kini semakin maju. Saat ini, baru beberapa produsen saja yang sudah meluncurkan ponsel lipatnya. Diantaranya seperti Samsung, Huawei, LG, Royole, dan beberapa lainnya dapat membanggakan setidaknya satu ponsel yang dapat dilipat.

Berbeda dengan pabrikan populer dan ternama saat ini seperti Apple, Xiaomi, OPPO, dan lainnya tidak yang belum memilikinya. Namun, baru-baru ini muncul sebuah kabar yang menunjukkan jika OPPO tengah sedang menggarap smartphone lipat terbaru untuk pertama kalinya.

OPPO Tengah Siapkan Smartphone Lipat
OPPO Tengah Siapkan Smartphone Lipat

Render tersebut diungkap oleh LetsGoDigital dalam sebuah dokumennya yang menunjukkan bahwa OPPO sedang mengerjakan ponsel lipatnya. Sejauh ini OPPO belum memiliki satu produk pun tentang smartphone lipat.

Laporan baru-baru ini juga menunjukkan bahwa pabrikan China tersebut telah mengajukan paten sebuah ponsel lipatnya. Dari sketsa paten tersebut, sekarang ini bocor satu set render yang dikalin merupakan smartphone lipat OPPO.

Render Smartphone Lipat OPPO
Render Smartphone Lipat OPPO

Sebagian besar ponsel yang dapat dilipat dilengkapi dengan layar lipat ke luar. Akibatnya, layar menjadi kurang terlindungi saat kamu membawa ponsel dalam keadaan dilipat.

Sementara itu, OPPO tampaknya sedang mengerjakan smartphone lipat ke dalam. Paten menjelaskan ponsel lipat dengan layar fleksibel lipat ke dalam. Ponsel lipat ini menggunakan engsel berdesain mencolok, mirip dengan desain engsel Microsoft Surface Duo.

Desain engsel ini memberikan pengalaman melipat yang lebih baik, mengurangi lipatan layar, dan meningkatkan masa pakai. Engselnya sedikit lebih lebar dari ponsel itu sendiri. Ini akan memungkinkan untuk mengamankan telepon di berbagai titik.

Perlu kamu ketahui, paten ini hanya digunakan sebagai cadangan teknis saja, dan tidak dapat mengindikasikan bahwa OPPO akan meluncurkan model ini di masa mendatang, ini hanya sebuah rumor belaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.