Informasi

Samsung Akan Luncurkan Chipset Exynos Baru pada 12 Januari Mendatang!

Samsung secara resmi telah mengumumkan bahwa akan meluncurkan Exynos SoC terbarunya pada 12 Januari besok. Sementara dalam sebuah postingan, yang dilengkapi dengan...

Avatar Written by Zack Kamil · 51 sec read > 3 views
Chipset Exynos Baru Segera Meluncur 12 Januari

Samsung secara resmi telah mengumumkan bahwa akan meluncurkan Exynos SoC terbarunya pada 12 Januari besok. Sementara dalam sebuah postingan, yang dilengkapi dengan video teaser pendek, tidak mengungkapkan nama prosesor tersebut, hanya saja yang diharapkan adalah Exynos 2100.

Chipset baru ini akan diluncurkan dua hari sebelum peluncuran seri Samsung Galaxy S21. Sementara banyak rumor tentang Exynos 2100 akan tetapi belum secara detail. Hanya saja terlihat dalam daftar Geekbench baru-baru ini, dikalim akan menjadi tenaga baru untuk seri Samsung Galaxy S21.

Chipset Exynos Baru Segera Meluncur 12 Januari
Chipset Exynos Baru Segera Meluncur 12 Januari

Sebuah teaser juga telah dibagikan oleh Samsung pada akun Twitter-nya dengan tulisan “Exynos sudah kembali”. Video pendek tersebut tidak mengungkapkan apa pun tentang SoC yang akan datang kecuali hanya tanggal peluncurannya saja pada 12 Januari.

Namun jika diyakini, hal ini merupakan SoC Exynos 2100, yang telah menjadi bagian dari beberapa bocoran sejak awal November lalu. Meskipun Samsung belum membagikan detail apa pun tentang SoC yang akan datang, Exynos 2100 dapat didasarkan pada arsitektur 5nm, sama seperti Exynos 1080 SoC yang baru.

Dalam bocoran spesifikasinya juga menyebutkan, jika Exynos 2100 diharapkan menampilkan konfigurasi inti 1 + 3 + 4 dengan core X1 ARM berkinerja tinggi yang memiliki clock hingga 2.91GHz, tiga core Cortex-A78s pada 2.81GHz, dan empat core Cortex-A55 yang hemat daya yang berjalan pada 2.21GHz . GPU pada chip tersebut diharapkan menjadi Mali-G78.

Awal pekan ini, Galaxy S21 Ultra dilaporkan muncul dalam daftar Geekbench dengan Exynos 2100 SoC. Varian ini memiliki nomor model SM-G998B dan terdaftar dengan RAM 12GB dan Android 11. Skornya 1.006 di single-core dan 3.059 di benchmark multi-core.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.