Informasi

YouTube Mulai Uji Coba Fitur Baru Unduhan Lintas Perangkat

Sepertinya YouTube ingin mencoba menghadirkan fitur baru untuk pengguna Premium-nya, yakni pengunduhan video lintas perangkat. Entri setelan offline lintas perangkat telah muncul...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
YouTube Uji Unduhan Lintas Perangkat

Sepertinya YouTube ingin mencoba menghadirkan fitur baru untuk pengguna Premium-nya, yakni pengunduhan video lintas perangkat. Entri setelan offline lintas perangkat telah muncul dan kemudian menghilang di versi aplikasi Android terbaru untuk beberapa pengguna YouTube Premium.

Namun, fitur ini tampaknya belum berfungsi sepenuhnya saat ini. Sepertinya ini memungkinkan Anda sebagai pengguna Premium untuk mengunduh video di ponsel Anda. Kemudian membuatnya secara otomatis muncul di perangkat lain suatu hari nanti dengan akun yang disingkronkan.

YouTube Uji Unduhan Lintas Perangkat
YouTube Uji Unduhan Lintas Perangkat

YouTube Mulai Uji Coba Fitur Baru Unduhan Lintas Perangkat

Opsi ini muncul di pengaturan Latar Belakang & unduhan untuk beberapa pelanggan YouTube Premium dalam versi stabil dan beta, v15.49.34 dan 15.50.32. Saat Anda mengetuk opsi tersebut saat tersedia, Anda akan melihat munculan yang menanyakan perangkat mana yang harus disinkronkan, bersama dengan tombol yang bertuliskan, “Izinkan mengunduh ke perangkat ini”.

Pengaturan Backround & Download
Pengaturan Backround & Download

Namun, saat ini beberapa pengguna mengujinya dengan dua ponsel. Ternyata unduhan tidak otomatis muncul di ponsel kedua, baik secara otomatis maupun dalam bentuk prompt unduhan. Pengguna juga mencoba memulai ulang kedua ponsel untuk mencoba dan memicu tindakan otomatis seperti itu, tetapi itu tidak berhasil.

Sejak pembongkaran pada 2018 lalu, diketahui kode saat ini mengungkapkan string yang bertuliskan “Status offline lintas perangkat yang diperbarui” dan “Kesalahan memperbarui status offline lintas perangkat”. Sehingga kami cukup yakin bahwa fitur tersebut seharusnya, pada kenyataannya, menyinkronkan unduhan di beberapa perangkat suatu hari nanti .

Akan tetapi mungkin juga Google membatalkan paket 2018 itu dan hanya menghidupkan kembali nama untuk beberapa fungsi lain, seperti menyinkronkan kualitas unduhan dan preferensi jaringan Anda.

Beberapa orang telah menghubungi perusahaan untuk mencari tahu apa sebenarnya yang rencananya akan dihadirkan ke YouTube mendatang. Sementara itu, saat ini UI yang mengelilingi setelan offline lintas perangkat menghilang dari aplikasi youtube. Ada kemungkinan bahwa beberapa orang masih memiliki akses ke sana jika ini adalah pengujian a / b yang lebih luas. Jadi pastikan untuk memperbarui ke versi terbaru aplikasi YouTube di Play Store.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.