Informasi

Samsung Rilis One UI 4.0 Beta Berbasis Android 12 Untuk Galaxy S20 dan Note20 di AS

Samsung meluncurkan program beta One UI 4.0 berbasis Android 12 sejak beberapa hari kemarin. Perusahaan mengirimkan pembaruan ini untuk jajaran Galaxy Note20...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 16 views
Samsung Rilis One UI 4.0 Beta Berbasis Android 12

Samsung meluncurkan program beta One UI 4.0 berbasis Android 12 sejak beberapa hari kemarin. Perusahaan mengirimkan pembaruan ini untuk jajaran Galaxy Note20 yang pertama kalinya. Bermula di Negara Inggris sejak minggu lalu, dan saat ini mulai diperluas ke Negara AS khusunya untuk Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

Rilis One UI 4.0 Beta Berbasis Android 12
Samsung Rilis One UI 4.0 Beta Berbasis Android 12

Kendati begitu, Samsung tidak hanya mengirimkannya pada Galaxy Note20 saja. Kabarnya, beberapa pengguna seri Galaxy S20 juga telah menerima pembaruan One UI 4.0 beta untuk Negara AS sejak minggu lalu. Namun begitu, Samsung mengatakan bahwa mereka belum memulai program beta untuk jajaran S20.

Nah, jika Anda bukan salah satu dari mereka yang mendapatkan pembaruan dan ingin mencoba Android 12 dengan One UI terbarunya, maka Anda dapat berpartisipasi dalam program beta One UI 4.0. Caranya dengan mendaftar pada Program Beta One UI melalui Samsung Members App. Yang perlu Anda perhatikan bahwa perogram ini hanya terbuka untuk unit Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra yang tidak terkunci.

Baru kemudian setelah Anda mendaftar, Anda dapat pergi ke menu Pengaturan => Pembaruan perangkat lunak. Periksa pembaruan Anda dan segera mengunduh pembaruan beta One UI 4.0 berbasis Android 12 pada ponsel Anda. Cara ini juga berlaku untuk seri Galaxy Note20.

Ada hal penting yang perlu Anda catat bahwa firmware beta tidak sestabil versi final, jadi sebaiknya Anda perlu menghindari pada perangkat utama karena khawatir akan menyebabkan crash pada ponsel Anda. Jika demikian yang terjadi, maka Anda bisa kehilangan banyak data penting pada ponsel Anda.

Beberapa Fitur One UI 4.0 berbasis Android 12

Kehadiran antar muka baru pada Samsung membawa banyak perubahan yang cukup signifikan. Antara lain adalah membawa fitur RAM Plus, Tema Material You, dan banyak lagi hal lain yang lebih menarik yang bisa Anda temukan.

Fitur RAM Plus ini merupakan sebuah fitur yang dapat menambahkan RAM virtual sebesar 4GB untuk meningkatkan performa yang lebih gesit. Fitur ini pun kemungkinan besar akan hadir untuk smartphone Galaxy lain dari Samsung.

Samsung juga mengadopsi penamaan Material You yang merupakan fitur unggulan dari Android 12 milik Google. Ini adalah sebuah fitur baru yang dapat mengaplikasikan pewarnaan ke seluruh antarmuka berdasarkan wallpaper yang terpasang pada ponsel Anda. Hal ini juga Anda temukan pada Windows 11 milik Microsoft yang baru-baru ini juga sudah banyak muncul pada beberapa perangkat.

Selain itu, Pada One UI terbaru berbasis Android 12 ini, pengguna juga dapat mengatur mode mikrofon pada panggilan video yang dapat membantu pengguna memberikan suara yangvlebih jernih terutama dalam lingkungan yang bising.

Samsung Keyboard pada One UI 4.0 berbasis Android 12 juga kini lebih ditingkatkan dalam segi akurasi.

Pada pembaruan ini juga terdapat perbaikan dalam masalah yang terdapat ketika menutup Secure Folder, serta perbaikan dan peningkatan lainnya yang tidak disebutkan oleh Samsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.