5 Aplikasi Kasir Terbaik Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Aplikasi kasir merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda mengelola penjualan toko maupun bisnis rumahan Anda. Dengan bantuan aplikasi kasir, Anda dapat mengotomatiskan banyak aktivitas yang biasanya Anda lakukan sendiri secara manual sebelumnya.

Aplikasi Kasir Terbaik Untuk Bisnis Rumahan Anda
Aplikasi Kasir Terbaik Untuk Bisnis Rumahan Anda

Inilah alasan mengapa banyak pemilik bisnis rumah menerapkan aplikasi kasir atau ritel dalam bisnis mereka. Tidak hanya membantu mereka mencatat penjualan dengan terperinci, perangkat lunak ini dapat melakukan banyak hal. Seperti mengelola inventaris gudang Anda, mengetahui barang mana yang laris manis, dan mencatat data pelanggan Anda.

Masalahnya adalah ada banyak penyedia aplikasi ritel yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Baik aplikasi yang sifatnya gratis atau berbayar, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Pada akhirnya, Anda yang dapat memutuskan mana yang merupakan aplikasi ritel terbaik untuk Anda.

Untuk mengatasi masalah ini, kami Penulis akan membantu Anda memilih aplikasi ritel mana yang paling cocok untuk bisnis rumahan Anda.

Baca juga: Cara Mengatasi “Download Tertunda” Pada Google Play Store

5 Aplikasi Kasir Terbaik Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan

#1 Qasir

Aplikasi kasir gratis yang bisa Anda gunakan adalah Qasir. Qasir merupakan aplikasi milik PT Solusi Teknologi Niaga. Aplikasi Qasir hanya dapat Anda gunakan pada ponsel Android. Qasir sendiri memiliki beberapa fitur seperti kasir digital, pencetakan struk, tidak ada batasan outlet cabang, pembayaran virtual, laporan penjualan 30 hari terakhir, hingga catatan “kasbon”.

Download: POS Qasir

#2 Tiny POS

Berbeda dengan Qasir, Tiny POS hanya tersedia untuk Anda pengguna perangkat iPhone atau iPad saja. Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui App Store. Aplikasi Tiny POS memiliki fitur-fitur seperti mencatat informasi penjualan secara akurat, dapat dihubungkan ke printer untuk mencetak struk, hingga memiliki manajemen informasi produk.

Download: Tiny POS

#3 Loyverse POS

Anda dapat menemukan aplikasi Loyverse POS ini melalui Google Play Store atau App Store. Aplikasi Loyverse POS memiliki beberapa fitur, seperti metode pembayaran yang beragam (tunai-non tunai), mencetak struk, menyingkat daftar item, beroperasi secara offline, dan sebagainya.

Loyverse POS dikembangkan oleh Cavius International Limited dan memiliki ukuran file 21 MB di ponsel Android dan 242,6 MB di iPhone.

Download: Loyverse POS

#4 Kasir Pintar

Alternatif lain untuk aplikasi kasir Android yakni Kasir Pintar. Aplikasi kasir gratis untuk bisnis rumahan atau pertokoan ini menggunakan teknologi Komputasi Awan. Sehingga data-data yang tersimpan tetap bisa Anda akses meskipun perangkat sedang offline.

Beberapa fitur utama aplikasi ini meliputi pencatatan produk, sistem barcode, analisa untung dan rugi, laporan hasil transaksi, dan masih banyak lagi. Di samping itu, sistem kasir gratis ini juga bisa dihubungkan dengan printer.

Download: Kasir Pintar

#5 iReap POS

Aplikasi Kasir iReap POS adalah sistem kasir untuk ponsel android. Aplikasi ini memberikan kemampuan dan fleksibilitas untuk mengatur usaha bisnis rumahan Anda. Mulai dari pengaturan barang, harga barang sampai mengontrol persedian dan pencatatan transaksi kasir penjualan. Sangat ideal untuk usaha retail semi-permanen dengan fasilitas minimal.

Aplikasi ini menawarkan versi uji coba selama 14 hari, kemudian Anda dapat memperpanjangnya dengan membayar biaya tahunan.

Download: iReap POS

Kesimpulan

Aplikasi kasir memang memiliki banyak manfaat bagi Anda yang menjalankan bisnis rumahan maupun pertokoan. Tidak hanya memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis, dengan aplikasi kasir juga memberikan kemudahan yang tidak dapat Anda temukan dari mengoperasikan kasir secara manual.

Sekarang, apakah Anda sudah tahu tentang aplikasi pilihan terbaik rekomendasi dari kami? Selanjutnya Anda tinggal memilih atau malah makin bingung karena semua aplikasi kasir di atas Jangan khawatir, kami menyediakan konsultasi gratis melalui kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *