Informasi

Adobe Photoshop Hadirkan Fitur AI Baru yang Lebih Keren, Apa Itu?

Adobe telah merilis versi baru Photoshop untuk Desktop dan iPad dengan lebih banyak fitur yang didukung AI. Salah satunya Sky Replacement (mengganti...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Photoshop Hadirkan Fitur AI Baru

Adobe telah merilis versi baru Photoshop untuk Desktop dan iPad dengan lebih banyak fitur yang didukung AI. Salah satunya Sky Replacement (mengganti pemandangan Langit) yang ditambahkan Adobe ke versi terbaru Photoshop.

Fitur ini tersedia dalam perangkat lunak versi lengkap. Jadi untuk menikmati fitur ini, kamu bisa menginstalnya kembali dengan mendowload versi terbaru. Fitur tersebut menggunakan AI untuk memisahkan latar depan dan langit. Dan melalui fitur ini kamu dapat membuat pemandangan yang lebih dramatis dengan hanya beberapa klik.

Fitur Sky Replacement Di Photoshop
Fitur Sky Replacement Di Photoshop

Selanjutnya, Filter Neural adalah salah satu fitur AI yang memungkinkan kamu mengubah warna latar foto jadi blur. Dalam fitur ini Adobe bekerja dengan NVIDIA, sehingga akan berfungsi lebih baik pada sistem yang mendukung akselerasi grafis.

Hadirnya dua filter “unggulan” tersebut adalah Penghalusan Kulit dan Transfer Gaya. Dan yang kedua, kamu dapat menerapkan gaya lukisan terkenal seperti Starry Night karya Vincent van Gogh pada gambar Anda.

Fitur AI Baru Di Photoshop
Fitur AI Baru Di Photoshop

Selain itu, ada enam filter beta lain yang bisa Anda coba. Satu yang disebut Smart Portrait memungkinkan Anda mengubah usia subjek, ekspresi wajah, pose, dan lainnya.

Ada juga opsi untuk menghapus artefak yang disebabkan oleh kompresi JPEG. Kamu juga bisa menambahkan kabut volumetrik simulasi ke latar belakang gambar untuk membuat subjek Anda lebih menonjol.

Di sisi lain, ada juga alat Object Aware Refine Edge dan Refine Hair yang didukung Sensei di ruang kerja Select and Mask. Fitur tersebut akan membantu Anda memilih tekstur dan elemen yang sulit atau lebih halus seperti rambut, bahkan ketika menyatu dengan latar belakang sekalipun.

Fitur baru lainnya di Photoshop termasuk Pattern Preview yang memberi Anda gambaran tentang bagaimana desain akan muncul sebagai pola. Pengguna desktop nantinya dapat mengupdatenya secara online terlebih untuk kemudian digunakan secara offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.