How To

Berikut Cara Mudah Menghapus Halaman atau Fanspage Facebook

Fanspage Facebook atau yang sebagian orang sebut sebagai Halaman Facebook adalah akun bisnis yang merepresentasikan sebuah organisasi atau seseorang dengan fitur-fitur unik...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 4 views
Cara Mudah Menghapus Fanspage Facebook

Fanspage Facebook atau yang sebagian orang sebut sebagai Halaman Facebook adalah akun bisnis yang merepresentasikan sebuah organisasi atau seseorang dengan fitur-fitur unik di dalamnya. Hal ini berbeda dengan Facebook biasa yang hanya ditujukan untuk bersosial media. Lebih dari itu, Fanpage hadir untuk keperluan bisnis dan penanganan sosial media secara profesional.

Cara Mudah Menghapus Fanspage Facebook
Cara Mudah Menghapus Fanspage Facebook

image source

Maksudnya, Anda tidak hanya dapat mengirim sesuatu untuk pengguna lainnya. Akan tetapi Anda juga dapat membuat Facebook ads agar bisnis Anda lebih maju dan berkembang. Bahkan, menariknya Anda dapat membuat banyak Fanpage berdasarkan satu akun Facebook Anda sendiri, jika memang Anda memiliki banyak akun atau bisnis untuk Anda kelola agar bisa sama-sama berkembang dengan baik.

Apa itu Fanspage Facebook?

Fanspage adalah sebuah halaman khusus yang menyajikan informasi mengenai sebuah bisnis atau brand tertentu. Halaman ini bisa Anda gunakan untuk berjualan, berbagi konten menarik, hingga sebagai media branding. Sedangkan facebook personal yang sering Anda gunakan untuk berbagi kehidupan sehari- hari atau opini secara acak, konten dalam Fanspage cenderung lebih tertata.

Banyak orang menggunakan fanspage untuk mengelola konten mereka secara terarah. Mulai dari edukasi customer, konten menarik dan informatif untuk engagement yang lebih baik, promosi dan hard selling.

Manfaat Memiliki Fanspage Facebook

Sudah pasti, mempunyai fanspage untuk bisnis mempunyai segudang manfaat. Berikut ini adalah beberapa yang bisa Anda rasakan jika memiliki Fanspage untuk bisnis Anda.

Jumlah Pengikut Tidak Terbatas

Berbeda dengan facebook personal yang memiliki batasan 5000 teman saja. Sedangkan Facebook Fanspage memungkinkan pebisnis untuk mempunyai jumlah pengikut tak terbatas hingga jutaan pengikut.

Konten Bisnis dan Personal Terpisah

Fanspage membuat sebuah bisnis menjadi lebih profesional. Hal ini karena konten fanpage dibuat lebih terarah dan tertata. Tidak ada curhat random, foto sedang momong anak, atau konten pribadi lainnya. Dengan konten yang tertata ini lah fanspage akan menjangkau penggemar dengan lebih meyakinkan. Kita akan terlihat spesialisnya dalam berbisnis atau ahli dalam bidang tersebut.

Profesional dan Terpercaya

Dengan konten yang terpisah dan terarah, sebuah bisnis pada Facebook akan terlihat lebih profesional dan terpercaya. Bukan abal- abal. Dengan profesionalitas ini, kepercayaan orang- orang dalam membeli produk Anda akan meningkat.

Cara Membuat Fanspage Facebook

Untuk membuat fanspage atau halaman Facebook, pastikan Anda sudah mempunyai akun personal terlebih dahulu. Selanjutnya, pastikan Anda sudah tahu jenis fanspage yang ingin Anda buat, seperti nama dan topik yang akan Anda gunakan.

Jika persiapan tersebut sudah, kini saatnya Anda mengikuti langkah-langkah ini untuk membuat fanspage Facebook.

  1. Login ke akun Facebook Anda, lalu pilih Menu, masuk ke halaman Create Page.
  2. Anda akan diminta untuk memasukkan informasi yang terkait dengan Halaman Facebook yang ingin Anda buat. Mulai dari Nama Halaman, Kategori, Keterangan.
  3. Setelah selesai, lalu klik tombol Buat Halaman.

Namun terkadang tidak menutup kemungkinan setelah Anda memiliki Halaman atau Fanspage, Anda ingin menghapusnya karena alasan tertentu. Nah, berikut ini akan penulis ulas juga bagaimana cara menghapus Halaman pada Facebook Anda.

Cara Mudah Menghapus Halaman atau Fanspage Facebook

Jika Anda yakin ingin menghapus halaman Facebook untuk selamanya, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka Facebook pada browser Anda. Lalu masuk pada Halaman yang sudah Anda buat.
  2. Klik opsi Pengaturan pada kolom kiri. Pilih Hapus Halaman yang terletak pada bagian paling bawah Pengaturan Halaman Anda.
  3. Selanjutnya klik saja Hapus [nama halaman] secara permanen. Pilih Hapus, lalu klik OK.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.