General

Cara Menyiapkan Penggunaan Chromebook Untuk Anak-Anak

Menyiapkan Mode Anak pada Chromebook anak merupakan hal yang perlu Anda lakukan jika Anak Anda suka menggunakan Chromebook untuk bermain. Sebagian anak...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 17 views
Cara Menyiapkan Chromebook Untuk Anak Anak

Menyiapkan Mode Anak pada Chromebook anak merupakan hal yang perlu Anda lakukan jika Anak Anda suka menggunakan Chromebook untuk bermain. Sebagian anak memang lebih menyukai perangkat Chromebook dari pada ponsel. Hal ini bisa saja karena layarnya cenderung lebih besar sehingga bisa lebih nyaman saat menonton video favoritnya.

Cara Menyiapkan Chromebook Untuk Anak Anak
Cara Menyiapkan Chromebook Untuk Anak Anak

image source

Selain itu, hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwasanya Chromebook merupakan komputer yang bagus untuk anak-anak. hal ini tentunya dengan berbagai alasan, dan sebagian alasannya banyak sekolah menggunakan Chromebook untuk pembelajarannya di kelas. Jika anak Anda belum memilikinya, ada lima hal yang perlu Anda ketahui tentang Chromebook sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Baru setelah itu, Anda dapat mengambil salah satu perangkat Chromebook terbaik yang cocok untuk anak-anak.

Untuk itu, penulis akan memberikan beberapa langkah penyiapan khusus mode anak pada Chromebook sebelum Anak Anda menggunakannya.

Cara Menyiapkan Chromebook Untuk Anak Anda

Menyiapkan Chromebook untuk anak-anak adalah proses yang relatif mudah. Anda dapat melakukannya hanya dalam beberpa menit saja. Untuk itu, berikut langkah-langkah mudahnya!

  1. Pastikan Chromebook dalam kondisi sudah menyala.
  2. Klik Tambah orang pada bagian bawah layar. Anda dapat memilih Mode anak ketika muncul opsi siapa yang ingin Anda tambahkan.
  3. Jika anak Anda sudah memiliki akun Google, klik Masuk dengan Akun Google anak, jika belum Buat Akun Google untuk anak yang akan melakukannya melalui Family Link. Jika sudah siap, Anda cukup memasukkan Akun Google untuk anak Anda dengan cara memasukkan email dan password tersebut.
  4. Saat diminta, masukkan informasi akun Google Anda. Lakukan setuju dengan Privasi dan Ketentuan setelah membacanya. Lalu pilih apakah Anda ingin menambahkan akun sekolah anak Anda atau lewati menambahkannya.
  5. Klik Berikutnya setelah meninjau opsi sinkronisasi akun. Lalu pilih Terima setelah meninjau Persyaratan Layanan Google Play. Maka beberapa perintah berikutnya akan menanyakan apakah Anda ingin menambahkan integrasi Asisten Google ke akun Chromebook anak Anda, pilih Saya setuju atau Tidak.
  6. Jika anak Anda tersedia selama penyiapan, mereka dapat mengklik Berikutnya.

Setelah mengklik berikutnya, Anda dan anak Anda akan disambut oleh layar Jelajahi. Ini membantu memperkenalkan anak Anda ke akun Chromebook mereka dan fitur-fitur yang ada pada bagian dalamnya. Meskipun Chromebook secara inheren adalah perangkat yang sangat aman, penulis setidaknya memiliki 6 kiat untuk menjadikan Chromebook anak Anda lebih aman karena Anda tidak akan pernah terlalu berhati-hati dalam hal keamanan anak-anak dan online.

Semua manfaat pemantauan orang tua ini cocok dengan alat akun berguna lainnya yang membantu Anda menjaga akun Google anak Anda seaman mungkin. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.