How To

Cara Mudah Mengatasi Notifikasi yang Tidak Muncul di Android

Pernahkan kamu mengalami Notifikasi di Android yang terhambat atau tiba-tiba tidak muncul? Sebagian orang menganggap notifikasi penting agar dapat mengetahui informasi terbaru...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Cara Mudah Mengatasi Notifikasi Yang Tidak Muncul Di Android

Pernahkan kamu mengalami Notifikasi di Android yang terhambat atau tiba-tiba tidak muncul? Sebagian orang menganggap notifikasi penting agar dapat mengetahui informasi terbaru dari aplikasi tertentu.

Cara Mudah Mengatasi Notifikasi Yang Tidak Muncul Di Android
Cara Mudah Mengatasi Notifikasi Yang Tidak Muncul Di Android
image source

Smartphone dengan sistem operasi Android memang lebih populer jika dibandingkan dengan sistem operasi lain. Walaupun dari harga bisa dibilang cukup murah, selain itu juga karena mudah untuk dioperasikan di berbagai kalangan.

Munculnya Notifikasi kadang menjadi hal yang sangat penting bagi para pengguna smartphone. Tanpa adanya notifikasi, jelas akan merasa kerepotan sendiri karena tidak bisa mengetahui hal baru dari setiap aplikasi yang anda gunakan.

Apalagi pada Android versi terbaru, untuk menampilkan notifikasi saja terkadang butuh izin dari sistem. Nah, diantara aplikasi yang biasanya sering muncul pada notifikasi adalah WhatsApp. Karena ini merupakan aplikasi pesan instan yang biasanya sering digunakan semua orang untuk bisa berinteraksi dengan orang lain.

Lantas, bagaimana cara kamu mengatasinya jika hal ini terjadi pada Android kamu? Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar dapat dengan mudah mengatasi Notifikasi yang tidak muncul.

Cara Mengatasi Notifikasi yang Tidak Muncul di Android

#1 Aktifkan Pemberitahuan

Pertama silahkan masuk pada Pengaturan => Notifikasi & Bilah Status, silahkan aktifkan notifikasi untuk semua aplikasi yang ada pada smartphone kamu.

#2 Do Not Disturb

Kamu perlu mengecek kembali apakah mode ini sedang aktif atau tidak. Jika kamu sedang mengaktifkan Mode Do Not Disturb, maka sudah dipastikan semua Notifikasi tidak akan muncul.

#3 Koneksi Internet Tidak Stabil

Masalah tidak munculnya notifikasi pada smartphone Android juga bisa disebabkan karena koneksi internet yang tidak stabil. Sehingga jelas aplikasi-aplikasi yang terpasang di smartphone anda tidak akan bisa memberikan notifikasi secara lancar.

#4 Restart Smartphone

Jika semua langkah di atas sudah kamu lakukan, langkah terakhir silahkan coba mulai ulang smartphone kamu. Bisa saja sistem android kamu sedang crash atau mengalami error.

Itulah 4 langkah utama yang perlu kamu lakukan jika mengalami Notifikasi yang tiba-tiba hilang atau tidak muncul pada Android kamu. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.