How To

Cara Mudah Mengubah Nama Pengguna di Snapchat

Mengubah nama pengguna pada Snapchat merupakan hal yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin mengganti nama Anda lebih unik. Hal ini biasanya...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 12 views
Mengubah Nama Pengguna Snapchat

Mengubah nama pengguna pada Snapchat merupakan hal yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin mengganti nama Anda lebih unik. Hal ini biasanya banyak terjadi jika sebelumnya Anda mendaftar Snapchat tanpa memikirkan nama pengguna terlebih dahulu.

Cara Mudah Mengubah Nama Pengguna Snapchat
Cara Mudah Mengubah Nama Pengguna Snapchat

Snapchat merupakan salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini yang juga bersaing dengan Instagram, Facebook, Josh, dan bahkan Tik-Tok. Aplikasi ini telah diunduh setidaknya lebih dari 1 miliar kali dan memiliki peringkat Google Play Store 4.2.

Sementara itu, beberapa orang merasa kesulitan untuk memahami cara menggunakan aplikasi, walaupun pada kenyataannya ada jutaan pengguna seluruh dunia yang menggunakan aplikasi Snapchat setiap harinya. Nah, pada artikel ini kita akan melihat bagaimana Anda dapat mengubah nama tampilan Snapchat yang ada dan cara membuat akun Snapchat baru dan memulainya.

Namun sebelum itu, perlu Anda catat bahwa nama tampilan dan nama pengguna sama sekali berbeda. Hal ini bukan hanya pada Snapchat, melainkan juga hampir pada semua aplikasi media sosial lain yang juga membedakan antara nama pengguna dengan nama tampilannya. Nama tampilan adalah tampilan Anda pada Snapchat, dan Anda dapat menyesuaikannya kapan pun Anda mau.

Jika Anda familiar dengan instagram, platform ini hampir mirip dengannya. Sehingga memungkinkan Anda untuk mengubah nama tampilan Anda dengan mudah layaknya Anda mengubah nama tampilan Instagram. Akan tetapi jika Anda ingin mengubah nama pengguna, Anda harus membuat akun baru untuk mendapatkan nama pengguna baru.

Cara Mengubah Nama Tampilan Snapchat Anda

Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk mengubah Nama Tampilan Snapchat Anda.

  1. Buka Snapchat dan klik gambar profil pada bagian kiri atas.
  2. Ketuk ikon Pengaturan yang terletak pada bagiann kanan atas untuk membuka halaman Pengaturan.
  3. Selanjutnya pada bagian bawah “Akun Saya“, ketuk “Nama“. Hapus nama pengguna yang ada, masukkan nama tampilan baru dan kemudian klik simpan.

Setelah mengubah nama tampilan, pengguna lain akan terus melihat nama tampilan yang Anda pilih saat pertama kali menambahkan Anda, tetapi teman baru akan dapat melihat nama tampilan Anda yang diperbarui.

Cara Membuat Nama Pengguna dan Akun Snapchat Baru

Jika Anda menginginkan nama pengguna baru, Anda harus menutup akun lama Anda kemudian membuat akun baru dengan nama pengguna baru juga. Nama pengguna Snapchat hanya dapat Anda atur saat Anda pertama kali membuat akun Snapchat. Untuk selanjutnya aplikasi tidak mengizinkan Anda mengubahnya karena alasan keamanan. Jadi, untuk mendapatkan nama pengguna baru, Anda harus membuat akun baru di Snapchat.

Aplikasi ini tersedia untuk Anda unduh melalui Google Play Store (Android) dan App Store (untuk iOS) secara gratis. Aplikasi ini berisi iklan dan juga menawarkan pembelian dalam aplikasi. Jika Anda berencana untuk bergabung dengan platform Snapchat, berikut adalah cara membuat nama pengguna dan akun Snapchat baru.

  1. Silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi Snapchat untuk Android atau iOS.
  2. Buka aplikasi dan klik tombol “Daftar“. Klik “Lanjutkan” dan berikan izin yang aplikasi butuhkan seperti kontak, telepon, lokasi, kamera.
  3. Sekarang masukkan nama depan dan nama belakang Anda dan klik “Daftar & Terima“. Kemudian masukkan juga tanggal lahir Anda dan klik “Lanjutkan
  4. Maka selanjutnya aplikasi akan menyarankan nama pengguna berdasarkan nama Anda, tetapi Anda dapat melanjutkan dan mengedit nama pengguna sesuai dengan mau Anda dan pilih “Lanjutkan“. (Anda tidak akan dapat mengubah nama pengguna nanti, jadi pilihlah dengan bijak).
  5. Tetapkan kata sandi untuk nama pengguna Anda (minimal 8 karakter) dan pilih “Lanjutkan“.
  6. Pada layar berikutnya, Anda dapat memasukkan email atau nomor telepon Anda untuk menyelesaikan penyiapan. Jika Anda telah memilih nomor telepon di pengaturan sebelumnya, verifikasi dengan memasukkan OTP.

Setelah langkah-langkah ini selesai, Anda akan masuk ke aplikasi Snapchat. Anda akan dapat menemukan teman dan menambahkannya, atau Anda dapat melewati langkah ini dan menambahkan teman nanti. Setelah Anda membuka akun Snapchat, Anda dapat mulai memposting cerita, memotret, bermain game, dan mulai mengobrol dengan teman-teman Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Panggilan Grup Di FaceTime

Cara Mudah Membuat Grup di FaceTime

Zack Kamil in How To
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.