Android

Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Screen Recorder Terbaik Untuk Android

Setiap smartphone memang sudah dibekali dengan fitur perekam, namun perekam tersebut hanyak perekam suara tanpa bisa merekam segala aktifitas pada layar. Untuk...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 7 views
Cara Memilih Aplikasi Screen Recorder Di Android

Setiap smartphone memang sudah dibekali dengan fitur perekam, namun perekam tersebut hanyak perekam suara tanpa bisa merekam segala aktifitas pada layar. Untuk itu, jika dirasa kamu perlu menginstall aplikasi pihak ketiga, dibawah ini sudah saya rekomendasikan untuk anda.

Cara Memilih Aplikasi Screen Recorder Di Android
Cara Memilih Aplikasi Screen Recorder Di Android

Akan tetapi, kualitas rekaman yang dihasilkan dari aplikasi bawaan smartphone tidak sebagus jika Anda mendownload aplikasi perekam layar HP. Fitur tambahan pada Aplikasi Perekam Layar HP membuat hasil rekaman video atau gambar Anda menjadi sangat menarik.

Aplikasi Perekam Layar HP memudahkan Anda dalam merekam gambar bahkan video dengan kualitas HD dan hasil rekaman suara yang bagus. Mulai dari menyimpan percakapan video call dengan teman atau membuat video tutorial pada Smartphone Anda. Aplikasi penunjang ini memudahkan Anda dalam melakukan capture pada moment-moment penting Anda.

Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Screen Recorder Terbaik Untuk Android

Walaupun tanpa Aplikasi Perekam Layar, Anda tetap bisa melakukan capture atau screenshoot dengan fitur bawaan dari Smartphone Anda. Contohnya, jika Anda pengguna Android dengan merk Samsung, ASUS, Lenovo, Nokia, Sony Xperia, dan OPPO, Anda hanya dengan menekan tombol power dan volume dengan bersamaan kurang lebih 3 detik. Maka secara otomatis gambar yang Anda capture tersimpan di galeri Smartphone.

#1 Mobizen

Ini merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang bisa dibilang sederhana dan mudah sekali digunakan. Dengan bantuan aplikasi ini kita dapat menghasilkan sebuah video yang cukup bagus dengan resolusi 240p hingga 1080p dipadu dengan frame rate 60 fps. Tidak hanya itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur front-facing camera, sehingga sangat cocok digunakan untuk para gamer yang sering mengabadikan momen bermain game-nya.

Mobizen
Mobizen

#2 AZ Screen Recorder

AZ Screen recorder ini merupakan salah satu perekam layar yang menawarkan fitur cukup lengkap seperti adanya pengaturan merekam video hingga resolusi paling tinggi.

AZ Recorder
AZ Recorder

Dengan dukungan interface yang cukup mudah untuk dipahami, dengan aplikasi ini kita bisa dengan mudah melakukan proses perekaman pada layar smartphone, dan tidak adanya efek watermark pada aplikasi ini. Tidak hanya itu aplikasi ini juga mempunyai fitur countdown timer yang bisa digunakan sebagai indikasi lamanya durasi perekaman.

#3 Apowersof Screen Recorder

Apowersoft Scree Recorder
Apowersoft Scree Recorder

Apowersof Screen Recorder menawarkan tampilan yang berbeda dari aplikasi sebelumnya. Pada aplikasi screen recorder ini juga mampu merekan video hingga resolusi QHD 1440p yang tidak kamu temukan pada aplikasi sebelumnya. Selain itu kamu juga masih bisa mengkostumisasi pengaturan lainnya sesuai dengan yang kamu inginkan. Menariknya aplikasi ini memiliki fitur Cast to PC, dengan fitur ini kamu bisa melakukan screen mirroring tampilan HP pada layar komputer atau laptop.

#4 XRecorder

XRecorder
XRecorder

Aplikasi XRecorder ini hampir mirip sekali dengan aplikasi DU Recorder yang pernah booming di masanya dulu dan bahkan aplikasi XRecorder ini tercatat memiliki jumlah paling banyak di download oleh pengguna. Ada tiga hal yang membuat XRecorder menarik, yakni bisa diakses gratis tanpa watermark, nggak membutuhkan akses root, dan juga tanpa batasan waktu perekaman.

Selain itu kamu juga diberikan keleluasaan untuk menyimpan video hasil rekaman dengan resolusi mulai 240p hingga 1080p, 60 fps, dan bitrate 12Mbps.

#5 Screen Recorder – No Ads

Screen Cedorde
Screen Cedorde

Pada aplikasi ini memiliki embel-embel No Ads yang menyebutkan jika aplikasi ini hadir tanpa iklan dan benar-benar hadir secara cuma-cuma atau gratis. Tampilannya yang sederhana menjadi lebih banyak disukai oleh pengguna, dan menariknya pada aplikasi ini memiliki fitur perekaman hingan kualitas paling tinggi yang tidak dimiliki aplikasi sebelumnya, yakni mencapai hingga 3040 X 1440 (19:9) dengan frame rate hingga 120 fps.

Lantas, menurut kamu mana yang kira-kira ingin kamu gunakan untuk keperluan dalam merekam aktifitas pada layar smartphone kamu. Semoga tulisan ini bisa memberikan inspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.