Keren, Windows 10 Hadirkan Informasi Berita dan Cuaca pada Area Taskbar

Sepertinya Microsoft selalu tahu segala sesuatu yang dibutuhkan pada area Taskbar pengguna Windows 10. Dalam rilis update terbaru pada 6 Januari 2021 kemarin (dalam tahap pengujian), Microsoft menghadirkan informasi Berita dan Cuaca pada area Taskbar.

Ikon My People yang biasanya berlogo ‘kepala orang’ tidak berjalan dengan baik sehingga sudah banyak ditemukan pada area Taskbar pengguna. Akan tetapi untuk menggantinya, Microsoft menghadirkan akses sekali klik ke berita terbaru yang bisa dilakukan dengan mudah.

Windows 10 Hadirkan Informasi Berita Dan Cuaca
Windows 10 Hadirkan Informasi Berita Dan Cuaca

Microsoft sudah menguji perubahan ini pada Insider builds Windows 10. Mulai 6 Januari 2021, dengan Insider nomor build 21286, beberapa orang yang menguji versi Windows 10 masih menemukan ketidak stabilan dalam melihat widget tersebut.

Informasi ini akan muncul di sebelah kiri area notifikasi Anda. Ini akan menunjukkan cuaca saat ini di area Anda tepat di taskbar. Jika Anda mengekliknya, Anda akan melihat berita utama, informasi lebih lanjut tentang cuaca, pergerakan pasar saham, dan skor olahraga. Microsoft menyebutnya “umpan terintegrasi dari konten dinamis seperti berita dan cuaca yang diperbarui sepanjang hari.”

Tentu saja, Anda dapat menyesuaikan apa yang ingin Anda lihat di feed. Anda juga dapat menyembunyikan widget Cuaca dan Berita ini, seperti Anda dapat menyembunyikan widget My People hari ini. Yang harus Anda lakukan adalah klik kanan bilah tugas Anda dan hapus centangnya.

Microsoft sedang menguji variasi pada fitur ini, jadi mungkin tidak terlihat sama ketika mencapai PC Anda. Berdasarkan jadwal pengembangan Microsoft, kami berharap fitur ini mencapai PC Windows 10 yang stabil dengan pembaruan besar yang dijadwalkan untuk Musim Gugur 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *