Informasi

Mengenang Fitur ‘MEET NOW’ di Windows 10 dan Cara Menggunakannya

Windows 10 memiliki fitur bagus yang sangat bermanfaat untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Salah satunya yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah fitur...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 67 views
Mengenang Fitur 'MEET NOW' Di Windows 10

Windows 10 memiliki fitur bagus yang sangat bermanfaat untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Salah satunya yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah fitur “Meet Now”.

Pada Windows 10 akan selalu menyertakan ikon bilah tugas yang disebut “Meet Now”, memberi Anda akses mudah ke fitur konferensi video Skype. Meet Now memungkinkan Anda memulai obrolan video cepat melalui browser tanpa memerlukan akun Skype atau aplikasi Skype.

Mengenang Fitur 'MEET NOW' Di Windows 10
Mengenang Fitur ‘MEET NOW’ Di Windows 10

Apa itu fitur ‘Meet Now’?

Microsoft “Meet Now” adalah fitur Skype yang diluncurkan pada April 2020. Fitur ini bertujuan untuk menghadirkan kemudahan penggunaan yang membuat popularitas Zoom meroket ke platform Skype. Kamu dapat membuat obrolan video hampir secara instan dari tautan web, dan orang lain dapat bergabung tanpa perlu membuat akun Skype atau mengunduh perangkat lunak klien Skype.

Bagi pengguna hanya memerlukan link ke rapat, browser web yang kompatibel (Microsoft Edge atau Google Chrome), serta kamera video dan mikrofon yang berfungsi di perangkat mereka.

Pada akhir 2020, Microsoft menambahkan menu pop-up khusus “Meet Now” dengan tautan cepat ke Skype di toolbar Windows 10, membuat atau bergabung dengan panggilan video dari Windows menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Cara Membuat Obrolan Video Dengan Meet Now di Windows 10

  1. Pertama, pastikan Microsoft Edge atau Google Chrome disetel sebagai browser web default Anda.
  2. Selanjutnya, cari ikon “Meet Now” di bilah tugas Anda. Ini terlihat seperti kamera video kecil dengan garis lengkung di atas dan di bawahnya.
  3. Jika kamu tidak mendapatkan ikon Meet pada area Taskbar di bilah tugas, klik kanan bilah tugas dan pilih “Setelan bilah tugas”. Klik tautan “Aktifkan atau nonaktifkan ikon sistem”. Di bagian bawah halaman berikutnya, setel tombol di sebelah “Bertemu Sekarang” ke posisi “Aktif”.
  4. Klik ikon Meet Now di bilah tugas Anda. Di jendela pop-up kecil yang muncul, pilih tombol “Bertemu sekarang”.

Browser web default kamu akan membuka halaman Skype. Kamu harus memberikan izin pada situs web Skype untuk menggunakan kamera web dan mikrofon komputer Anda. Klik “Izinkan” untuk memberinya akses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.