Informasi

Mengintip Spesifikasi Kunci Utama Huawei Nova 7

Huawei Nova 7 sudah resmi diluncurkan tanggal 13 Juli kemarin. Ini merupakan salah satu perangkat mid-range yang dihadirkan untuk Indonesia. Huawei Nova...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Mengintip Spesifikasi Huawei Nova 7

Huawei Nova 7 sudah resmi diluncurkan tanggal 13 Juli kemarin. Ini merupakan salah satu perangkat mid-range yang dihadirkan untuk Indonesia. Huawei Nova 7 dihadirkan dengan dukungan konektifitas 5G.

Huawei Nova 7 mengemas spesifikasi rasa flagship namun dengan banderol harga kelas menengah. Seperti yang diungkapkan Lo Khing Seng, melalui siaran live streamingnya, “Produk-produk kelas menengah ini mengandung kualitas andalan bagi konsumen muda dengan desain dan teknologi. Kami optimis bahwa produk-produk ini dapat mendukung kehidupan sehari-hari mereka“.

Mengintip Spesifikasi Huawei Nova 7
Mengintip Spesifikasi Huawei Nova 7 – image source

Spesifikasi Kunci Utama Huawei Nova 7

Huawei Nova 7 ditenagai oleh Chipset buatannya sendiri, yakni Kirin 985 5G dengan fabrikasi 7 nm. Chipset ini memiliki CPU Octa-core dengan konfigurasi 1x Cortex-A76 dengan clock speed 2,58 GHz, 3x Cortex-A76 dengan clock speed 2,40 GHz dan 4x Cortex-A55 dengan clock speed 1,84 GHz. Di dalam chipset ini Huawei juga mengintegrasikan GPU Mali-G77.

Perangkat ini hadir dengan dua varian yang berbeda. Yakni, dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB dan satu lagi penyimpanan internal 256 GB. Selain itu, juga disematkan slot MicroSD untuk memperluas penyimpanannya.

Sementara itu, mengenai catu dayanya, Huawei membekalinya dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Selain itu, Huawei juga membekalinya dengan dukungan fast charging 40W dan fitur reverse charging dengan daya 5W.

Soal layarnya, Huawei membekalinya dengan layar OLED berukuran 6,53 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Smartphone yang berjalan dengan antarmuka EMUI 10.1 berbasis Android 10 ini memiliki aspek rasio 20:9 dan kerapatan layarnya mencapai 403 ppi.

Pada bagian sektor kameranya, Huawei Nova 7 hadir dengan pengaturan empat kamera pada bagian punggungnya. Sebagai kamera utamanya, hadir dengan konfigurasi 64 MP dengan aperture f/1.8. Sementara kamera telefoto 8 MP dengan kemampuan 20 kali Zoom. Kamera ultra-wide 8 MP dan kamera lensa makro 2 MP.

Untuk memanjakan foto selfienya, Kamera depannya memiliki resolusi 32 MP dengan aperture f/2.2. Smartphone ini juga datang dengan dukungan pemindai sidik jari yang disematkan di sisi samping perangkat.

Berapa harganya? Di Indonesia, Huawei Nova 7 hanya tiba dengan satu opsi, yakni RAM 8GB dengan penyimpanan internal 256GB. Dengan harga Rp6.899 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.