Cara Mengunci Data Pribadi Di Android

Mengunci Aplikasi Pribadi di Smartphone Android Dengan AppLock

Tak dapat dipungkiri dengan kehadiran smartphone semua seakan semakin mudah. Tidak hanya komunikasi yang dulunya hanya bisa dilakukan dengan surat kemudian berkembang menjadi suara. Pada tahun 1990an kita dibuat ramai dengan alat komunikasi berbasis teks yang dikenal dengan pager. Pengirim dapat datang ke telkom dan kemudian kita menuliskan pesan apa yang akan dikirimkan kepada petugas disana.

Cara Mengunci Data Pribadi Di Android

Cara Mengunci Data Pribadi Di Android

Namun kini tidak lagi, semua bisa kita lakukan sendiri. Dan tidak hanya pesan teks melainkan pesan berupa gambar dan video dapat kita lakukan sendiri via sosial media secara langsung.

Dan kini dengan smartphone android semua tambah lebih mudah, kita dapat mengirim file apapun dalam waktu yang bersamaan, dan bahkan secara langsung atau live kita bisa merekam video dan kemudian mengirimkannya kepada orang yang kita inginkan dalam kontak sosmed kita seperti via WhatsApp, Messenger, BBM atau aplikasi serupa lainnya.

Nah, hal ini yang perlu kita sedikit hati-hati, apalagi jika kita memiliki adik kecil yang suka meminjam HP kita meski sekedar hanya untuk main. Hal-hal yang tidak kita inginkan bisa saja terjadi seperti tidak sengaja mengirim gambar pada orang lain. Atau kehati-hatian itu bisa kita tingkatkan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan seperti HP hilang entah terjatuh atau diambil orang.

Oleh karena itu mengunci aplikasi pada ponsel android anda sangat perlu anda lakukan, hal ini untuk memastikan bahwa hanya anda yang dapat membuka aplikasi tertentu atau membatasi orang lain untuk membuka data atau file-file yang sifatnya pribadi. Dan untuk melakukannya bukanlah hal yang sulit. Karena saat ini sangat banyak aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang menawarkan perlindungan terhadap aplikasi yang ada di smartphone android anda. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis di Play Store dengan mengetikkan kata kunci AppLock di pencarian:

Berikut beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengunci aplikasi pribadi yang ada di smartphone andaroid anda:

  1. AppLock dari DoMobile Lab.
    AppLock dapat mengunci Facebook, Whatsapp, Galeri, Messenger, Snapchat, Instagram, SMS, Kontak, Gmail, Pengaturan, panggilan masuk dan aplikasi apa pun yang Anda pilih. Anda dapat mencegah akses yang tidak sah untuk menjaga privasi anda.
  2. AppLock – Fingerprint Unlock dari Cheetah Mobile
    Aplikasi ini sudah mendukung fitur sidik jari. Jadi bagi anda yang memiliki smartphone dengan fitur sidik jari dan menggunakan Android 6.0 anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunci palikasi yang anda inginkan.
  3. LOCKit – App Lock, Photos Vault, Fingerprint Lock dari SuperTools Corporation
    Applock ini memberi anda perlindungan privasi secara keseluruhan. Anda dapat mengunci Foto, Video, dan Reminder, Sidik jari dan fitur lainnya.

Nah kini anda bisa melindungi smartphone anda dari hal-hal yang tidak anda inginkan. Dan masih banyak aplikasi serupa yang bisa anda cari, dan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *