How To

5 Cara Menjadi Blogger Sukses

Menjadi Blogger Sukses saat ini bisa dibilang sangat mudah. Sebab semua sudah tersedia di Internet. Anda cukup membuat blog dan menulis konten....

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 2 min read > 10 views
5 Cara Menjadi Blogger Sukses

Menjadi Blogger Sukses saat ini bisa dibilang sangat mudah. Sebab semua sudah tersedia di Internet. Anda cukup membuat blog dan menulis konten.

5 Cara Menjadi Blogger Sukses 1
5 Cara Menjadi Blogger Sukses 1

Ada banyak hal yang perlu Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan tersebut. Inilah yang belum tentu semua orang mengetahuinya. Yuk, simak penjelasan selengkapnya pada pembahasan kami berikut ini.

Persiapan yang Harus Anda Lakukan

Percaya atau tidak, tidak ada cara menjadi blogger sukses yang instan. Semua butuh kerja keras dan usaha yang Anda lakukan bertahap dan harus dimulai dengan persiapan yang terstruktur dan baik.

Persiapan yang perlu Anda lakukan ketika membangun blog:

  1. Tentukan Tujuan
    Mengetahui tujuan pembuatan blog adalah cara utama menjadi blogger pemula yang baik. Dengan memiliki tujuan, Anda menjadi tahu bagaimana blog tersebut akan Anda kelola. Serta ke arah mana blog tersebut nantinya akan Anda kembangkan. Karena hal ini sangat penting, sebab blog bukanlah kegiatan yang dalam satu-dua hari akan menunjukkan hasil. Perlu upaya terus menerus untuk membuatnya semakin besar dan terkenal.
  1. Tentukan Topik
    Banyak sekali topik blog yang bisa Anda pilih. Namun, bukan berarti Anda bisa membahas semua topik dan membuat blog Anda campuran. Anda cukup memilih salah satu pokok bahasan sebagai topik. Lalu, mengembangkan topik tersebut untuk jangka panjang. Agar blok Anda semakin terstruktur dan terarah. Pilihlah topik blog yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda. Dengan demikian, tidak ada kata bosan ketika mengelola blog atau kehabisan ide saat akan menulis konten.
  1. Platform Blog
    Memilih platform blog merupakan hal penting dari cara menjadi blogger sukses. Sebab, kesalahan memilih platform akan menghambat perkembangan blog Anda. Saat ini terdapat banyak pilihan platform yang tersedia di Internet. Pilihlah sesuai dengan tujuan dan skill Anda. Bagi pemula, menggunakan platform CMS (Content Management System) adalah pilihan terbaik. WordPress merupakan salah satu CMS yang bisa Anda gunakan. Platform ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk dapat mengelola blog bahkan tanpa kemampuan coding sama sekali. Tidak hanya itu, WordPress merupakan platform yang ramah mesin pencari. Artinya, akan mendukung blog Anda untuk bisa tampil pada halaman utama Google dengan lebih cepat dan mudah.

5 Cara Menjadi Blogger Sukses:

#1. Tingkatkan Skill Menulis

Artikel merupakan produk terpenting dan utama dari blog Anda. Jika Anda memiliki keahlian menulis yang baik secara otomatis artikel yang Anda buat pun akan berkualitas. Perlu Anda ingat bahwa skill menulis harus selalu diasah. Agar berdampak pada hasil dari artikel yang akan Anda hasilkan.

#2. Atur Waktu dengan Baik dan Terus Belajar Hal Baru

Mengatur waktu adalah cara agar menjadi blok sukses. Cara ini sebenarnya bukan eksklusif untuk blogger saja. Namun, banyak sekali blogger yang gagal mencapai hasil yang diharapkan karena kesalahan dalam time management. Sehingga Anda perlu memanfaatkan waktu yang Anda miliki dengan baik.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan jumlah pengunjung yang meningkat, selalu pelajari hal baru. Dengan demikian, Anda bisa terus membuat konten unik yang menarik untuk dibaca. Anda juga bisa belajar hal baru dengan melakukan eksperimen sendiri atau membaca dari berbagai buku atau sumber resmi lain.

#3. Selalu Kreatif

Salah satu alasan pengunjung datang ke blog Anda yakni dengan adanya informasi yang bermanfaat dan tidak ditemukan pada blog lain. Maka, menjadi blogger yang kreatif akan membantu kesuksesan blog yang sudah Anda buat.

#4. Konsisten

Berusaha memaksimalkan konsistensi merupakan Kunci Utama agar menjadi blogger sukses. Alasannya, kesuksesan blog membutuhkan waktu. Bagi blogger pemula, hal ini tidaklah mudah. Setelah bersusah payah membuat konten dan hanya mendapat sedikit pengunjung tentu akan membuat Anda frustrasi.

Tak jarang, sebagian besar blogger pemula, tak mau melanjutkan prosesnya. Padahal kesuksesan blog hanya bisa Anda raih jika tetap sesuai dengan Tujuan/rencana yang Anda buat dan menjalankan rencana tersebut sampai berhasil.

Bagi blogger pemula, hal ini tidaklah mudah. Mengetahui blognya hanya dikunjungi oleh sedikit pengunjung tentu bisa menurunkan semangat untuk terus membuat konten. Tetapi kembali lagi pada niat Anda sebelum membuat blog, itu yang akan membuat anda bertahan.

#5. Membangun Jaringan yang Luas

Anda mungkin bisa membuat konten seorang diri. Namun, untuk mengembangkan blog, Anda membutuhkan pihak lain agar bisa menjadi strategi yang efektif. Apakah anda tahu, menganapa demikian?

Anda bisa melakukan upaya promosi blog lebih mudah. Sebab, tanpa promosi, waktu yang dibutuhkan untuk membuat blog Anda akan sia-sia. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi bermanfaat berupa solusi dari permasalahan blogging yang Anda temui. Jika anda bisa membangun jaringan yang luas.

Bagimana, sangat menarik dan mudah bukan? semoga pembahasan kami kali ini dapat menambah informasi dan membantu anda menjadi blogger sukses. Aamiin

Semoga bermanfaat.

The Most Recent Hits

Panggilan Grup Di FaceTime

Cara Mudah Membuat Grup di FaceTime

Zack Kamil in How To
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.