Informasi

Redmi K40 Akan Meluncur Setelah Peluncuran Chipset MediaTek MT6893

Baru-baru ini, seorang blogger terkenal Weibo mengatakan bahwa Xiaomi akan mengumumkan perangkat terbarunya setelah peluncuran chipset MediaTek. MediaTek kabarnya akan meluncurkan chipset...

Avatar Written by Zack Kamil · 51 sec read > 3 views
Redmi K40 Akan Segera Meluncur

Baru-baru ini, seorang blogger terkenal Weibo mengatakan bahwa Xiaomi akan mengumumkan perangkat terbarunya setelah peluncuran chipset MediaTek.

MediaTek kabarnya akan meluncurkan chipset MT6893 pada 20 Januari mendatang. Dengan demikian, kita bisa mengira-mengira bahwa flagship Redmi K40 paling cepat akan meluncur akhir bulan januari 2021 nanti.

Redmi K40 Akan Segera Meluncur
Redmi K40 Akan Segera Meluncur

MediaTek sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka akan merilis chipset generasi baru yang mendukung konektifitas 5G sebelum Festival Musim Semi. Jadi analis industri memprediksi bahwa mereka akan menggunakan teknologi proses 5nm. Saat ini, chipset kelas atas MediaTek dianggap sebagai Dimensity 1000+. Jadi, ada banyak alasan untuk berpikir bahwa generasi baru chip andalan MediaTek mungkin akan diberi nama Dimensity 2000.

Namun, masih belum bisa dipastikan apakah Redmi K40 akan menggunakan chip seri Dimensity 2000 atau tidak? Karena berkenaan dengan hal tersebut chipset MediaTek MT6893 juga sedang dalam tahap peluncuran, dimana proses febrikasinya menggunakan 6nm serta inti A78 yang besar.

Bocoran Spesifikasi MediaTek MT6893

Adapun chip yang belum dirilis tersebut di atas, melampaui SoC unggulan Qualcomm tahun 2020 dalam pengujian awal GeekBench. Sekarang, itu mencapai skor yang lebih tinggi di benchmark AnTuTu. MediaTek MT6893 hadir dengan empat inti CPU Cortex-A78. Ada inti utama yang berjalan hingga 3.0GHz dan tiga inti yang dibatasi pada 2.6GHz. Ada juga empat inti A55 yang hemat daya. Ini juga mengintegrasikan GPU Mali-G77 MC9.

Seperti yang telah disebutkan di atas, chipset tersebut menyasar premium, tetapi bukan smartphone flagship. Itulah mengapa menurut beberapa bocoran menyebutkan jika Redmi akan memilih opsi ini untuk mengontrol harga Redmi K40 lebih terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.