Search Engine DuckDuckGo Cetak Rekor Baru di Awal Tahun 2021

Search engine DuckDuckGo cetak rekor baru di awal tahun 2021. Sekarang ini, DuckDuckGo mendapatkan 102.251.307 pencarian dalam satu hari. Ini merupakan sebuah rekor perolehan terbanyak yang dimiliki DuckDuckGo sepanjang masa.

Pada Agustus lalu, DuckDuckGo mencapai rata-rata 65,2 juta pencarian per hari. Mesin pencari internet DuckDuckGo memang lebih dikenal dengan privasinya yang lebih terjamin. Ini tidak mengumpulkan informasi pengguna dan memiliki lebih dari 400 sumber termasuk Wikipedia.

DuckDuckGo Cetak Rekor Baru
DuckDuckGo Cetak Rekor Baru

Beberapa hasil pencarian muncul di bagian atas halaman pencarian dan dirancang untuk menanggapi permintaan tanpa mengklik link. Pencarian pengguna tidak dilacak dan data pribadi tidak dibagikan dengan pihak ketiga.

Data Hasil Pencarian DuckDuckGo
Data Hasil Pencarian DuckDuckGo

Kamyl Bazbaz, Wakil Presiden Hubungan Masyarakat di DuckDuckGo, berkata: “Orang-orang datang kepada kami karena mereka menginginkan lebih banyak privasi. Orang mencari alternatif model bisnis pengawasan yang lebih terjaga”.

Mesin pencari DuckDuckGo ini sudah tersedia untuk iOS, Android dan ekstensi di Google Chrome. Layanan tersebut digunakan oleh sekitar 25 juta orang.

Perlu anda ketahui, DuckDuckGo beriklan di jaringan aliansi pencarian Yahoo-Bing. Pada tahun 2018, DuckDuckGo mengumpulkan $ 25 juta dalam iklan. Pertumbuhan diproyeksikan menjadi 30% per tahun selama lima tahun ke depan, yang pada akhirnya melampaui $ 100 juta dalam satu tahun. Tahun lalu, jumlah pencarian yang dilakukan oleh DuckDuckGo mencapai hampir 23,7 miliar, naik 62% dari 2019.

Hal ini berbeda dengan Google dan aplikasi serta platform terkait seperti YouTube yang mengumpulkan informasi pribadi dari pengguna kemudian digunakan untuk menayangkan iklan. Inilah tepatnya yang dihindari DuckDuckGo hingga saat ini untuk menjaga privasi para penggunanya.

source: via

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.