Apps

3 Aplikasi Mudah Untuk Membuat Video Media Pembelajaran Online Di Masa Pandemi

Membuat Video Media Pembelajaran Online – Pandemi Covid-19 saat ini sudah hampir dua tahun menyerang Tanah Air Indonesia, dimana semua keadaan tidak...

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 1 min read > 64 views
3 Aplikasi Mudah Untuk Membuat Video Media Pembelajaran Online Di Masa Pandemi

Membuat Video Media Pembelajaran Online – Pandemi Covid-19 saat ini sudah hampir dua tahun menyerang Tanah Air Indonesia, dimana semua keadaan tidak akan berjalan seperti biasanya, sehingga guru sangat dituntut untuk membuat video media pembelajaran untuk belajar muridnya. Terlebih lagi pada dunia pendidikan.

3 Aplikasi Mudah Untuk Membuat Video Media Pembelajaran Online Di Masa Pandemi
3 Aplikasi Mudah Untuk Membuat Video Media Pembelajaran Online Di Masa Pandemi

Hal ini yang mengakibatkan murid pembelajaran tidak boleh dilakukan secara tatap muka, melainkan harus dilakukan di rumah. Pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran dari rumah bukan merupakan kendala yang tak mudah bagi guru. Mengapa? Banyak faktor yang mengakibatkan guru sulit untuk melakukan di antaranya, yaitu : keterbatasan kemampuan guru di dalam dunia teknologi informasi dan komunikasi, sarana dan
prasarana yang dimiliki guru dan siswa serta kondisi lingkungan yang kurang mendukung.

Tetapi anda tidak perlu khawatir, anda masih bisa menunaikan tugas dan kewajiban sebagai guru dengan memanfaatkan internet. Salah satunya anda dapat memanfaatkan media pembelajaran online, sebagai alat pembelajaran anda kepada murid-murid anda. Oleh karena itu anda harus agar anda bisa menggunakan serta memanfaatkan teknologi yang ada saat ini. Karena semakin hari, teknologi akan semakin berkembang pesat. Hal ini yang akan membuat anda bingung, anda harus menggunakan media pembelajaran seperti apa. Karena banyak sekali media pembelajaran yang bisa anda manfaatkan.

Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang pentingnya memanfaatkan media pembelajaran video online di masa pandemi. Apa saja? Yuk simak pembahasan berikut ini.

3  Jenis Media Pembelajaran Video yang bisa anda gunakan untuk menyampaikan pelajaran pada siswa :

Guru tidak hanya menggunakan video media pembelajaran yang hanya digunakan sebagai membantu proses belajar mengajar saja, tetapi juga sangat berperan penting dalam menarik minat siswa untuk mengikuti kegiatan belajar di rumah. Masih banyak video media pembelajaran yang tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh sebagian guru.

Bahkan ada guru yang masih belum mengetahui apa saja yang bisa digunakan untuk membuat dan menggunakannya video media pembelajaran itu.

Sehingga murid hal ini dapat memengaruhi perkembangan pendidikan anak sehingga pengetahuan yang didapat siswa tidak bisa maksimal.

#1 Power Point

PowerPoint
PowerPoint

Power point adalah aplikasi yang dapat membuat vidio pembelajaran.

#2 Filmora Go

Filmora
Filmora

Filmora Go merupakan aplikasi favorit terlebih lagi untuk anda yang masih pemula dalam hal edit video. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat tampilan video pembelajaran yang akan anda berikan pada murid anda semakin menarik dan bagus. Anda juga bisa menambahkan suara anda di dalam video itu. Karena fitur yang ada dalam aplikasi filmora sangat mudah untuk digunakan.

#3 Kinemaster

Kinemaster
Kinemaster

Kinemaster merupakan aplikasi untuk mengedit video, hasilnya juga akan menarik jika anda bisa mempergunakan secara maksimal. Anda bisa mempelajarinya dengan terus menggunakannya.

Bagaimana, sangat menarik bukan. Semoga yang penulis kali ini bahas bisa menginspirasi serta memberikan manfaat pada pembaca.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.