How To

Cara Mengetahui Perbedaan Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 3

Sekarang, Samsung kembali menyiapkan perangkat wearable andalannya, dan ini adalah Samsung Galaxy Watch 4. Sebelumnya Samsung Galaxy Watch 3 adalah salah satu...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 134 views
Rumor Samsung Galaxy Watch 4

Sekarang, Samsung kembali menyiapkan perangkat wearable andalannya, dan ini adalah Samsung Galaxy Watch 4. Sebelumnya Samsung Galaxy Watch 3 adalah salah satu dari jam tangan pintar yang menjadi pesain Apple Watch Series 6 pada tahun 2020. Dan kehadiran Galaxy Watch 4 nampaknya akan membawa banyak peningkatan yang signifikan dari pada pendahulunya.

Rumor Samsung Galaxy Watch 4
Rumor Samsung Galaxy Watch 4

image source

Sejauh ini banyak desas-desus yang menyebutkan kehadiran Samsung Galaxy Watch 4. Beberapa bocoran juga muncul dan saatnya akan penulis ulas dengan lengkap, paling pentingnya adalah mengetahui perbedaannya dengan Galaxy Watch 3 yang hadir tahun lalu.

Baca juga: Cara Mudah Menghubungkan Samsung Galaxy Watch ke Smartphone

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 4

Desain

Samsung merahasiakan penampilan perangkat wearabel terbarunya, Galaxy Watch 4 untuk saat ini. Belum ada render atau bocoran gambar. Namun, Samsung biasanya tidak menerapkan perubahan estetika menyeluruh pada jajaran produk penerusnya. Namun setidaknya Galaxy Watch 4 akan membayangi pendahulunya.

Ini kemungkinan akan menandakan kembalinya desain melingkar dan bezel yang berputar, berbeda dengan bezel yang dikendalikan dengan sentuhan pada Galaxy Watch Active 2. Sejauh ukuran berjalan, kebocoran informasi itu menunjukkan bahwa Anda dapat melihat dua ukuran:

  • Galaxy Watch 4 (42mm) SM-R880
  • Galaxy Watch 4 (46mm) SM-R890

Jika ukuran itu benar, itu berarti Galaxy Watch 4 yang lebih besar akan sedikit lebih besar dari model 45mm tahun lalu.

Spesifikasi dan Fitur

Spesifikasi teknis Samsung Galaxy Watch 4 juga tetap menjadi misteri sampai saat ini. Akan tetapi kita mungkin melihat beberapa peningkatan pada daya pakai perangkat yang lebih panjang.

Menurut laporan April oleh The Elec, 42mm Galaxy Watch 4 akan membawa baterai 240mAh, penurunan 7mAh dari pada Galaxy Watch 3 yang berukuran sama. Atau bisa jadi baterai Watch 4 bisa tetap membawa 247mAh. Ini juga tampaknya akan mendukung pengisian daya 5W. Galaxy Watch 4 46mm dapat memperoleh sel 350mAh, yakni 10mAh lebih besar dari pendahulunya.

Daftar 3C juga menunjukkan bahwa jam tangan tidak akan dijual dengan adaptor pengisi daya layaknya ponsel Samsung flagship saat ini. Ini bisa menjadi langkah khusus yang berkaitan dengan jam tangan edisi Cina. Namun demikian, setelah perangkat melewati lembaga sertifikasi lain, Anda setidaknya akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas.

Selain itu, masuk dalam peningkatan pelacakan kesehatan, Samsung diperkirakan pada bulan Januari untuk menambahkan pemantauan glukosa darah ke jam tangan pintarnya pada masa depan. Perusahaan mengembangkan sistem ini sejak tahun lalu yang menggunakan laser untuk mendeteksi komposisi kimia darah. Penambahan itu akan menjadi keuntungan bagi mereka yang menderita diabetes. Sayangnya, laporan yang lebih baru sedikit mengecewakan karena Samsung mungkin telah meninggalkan ide ini.

Tanggal Rilis

Adapun tanggal rilis, Samsung umumnya meluncurkan perangkat ini pada bulan Agustus bersama dengan seri Note. Namun, tidak ada Galaxy Note 21 yang akan debut tahun ini. Sebagai gantinya, Samsung mungkin meluncurkan perangkat wearable terbarunya pada bulan Agustus bersama Samsung Galaxy S21 FE.

Ada rumor yang saling bertentangan dari berbagai sumber terkait dengan tanggal peluncuran produk besar Samsung berikutnya.
Sebuah keterangan dari Ice Universe, bahwa Samsung dapat memulai peluncuran Galaxy Watch 4 hingga Q2 2021. Dari keterangan ini, tidak ada sumber sekunder yang mendukung klaim peluncuran awal ini. Akan tetapi Samsung mengungkap seri Galaxy S21 lebih awal dari biasanya tahun ini.

Namun, rumor lain menunjukkan Samsung bisa meluncurkan semuanya pada bulan Agustus: Galaxy S21 FE, dua ponsel lipat, dan dua jam tangan.

Daftar baru di situs sertifikasi 3C China menunjukkan bahwa kita juga dapat melihat peluncuran Galaxy Watch Active 4 bersama dengan Watch 4. Ini mendukung rumor sebelumnya dari Ice Universe yang menyarankan Samsung akan meluncurkan dua jam tangan secara bersamaan.

Intinya adalah bahwa ada banyak rumor yang saling bertentangan terkait dengan jendela peluncuran untuk perangkat Samsung terbaru. Mudah-mudahan, kita akan mendapatkan lebih banyak kejelasan segera.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.