How To

Inilah Rekomendasi 5 Ponsel Gaming Terbaik Tahun 2021, Harga Rp3 Jutaan

Bermain game agar lebih nyaman tentunya membutuhkan ponsel gaming yang mumpuni dan bahkan yang terbaik. Ponsel terbaik tidak harus selalu mahal dengan...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 6 views
Rekomendasi Ponsel Gaming Terbaik

Bermain game agar lebih nyaman tentunya membutuhkan ponsel gaming yang mumpuni dan bahkan yang terbaik. Ponsel terbaik tidak harus selalu mahal dengan harga puluhan juta. Anda bahkan dapat mendapatkan ponsel terbaik untuk gaming dengan budget yang sedang terutama untuk kalangan menengah ke bawah.

Ponsel Gaming Terbaik
Ponsel Gaming Terbaik – source

Banyak rekomendasi ponsel gaming yang beredar saat ini, namun tidak secara terperinci apalagi soal harga yang tinggi. Zaman sekarang, bermain game tidak hanya melalui konsol maupun komputer saja. Berkembangnya zaman, membuat cara orang bermain game berkembang juga, yaitu melalui ponsel cerdasnya. Menurut survei, 40% penduduk dunia telah bermain game jenis apapun pada ponselnya sebagai hiburan untuk menghilangkan rasa bosan setiap harinya.

Tren game ini membuat banyak produsen merilis smartphone gaming dengan keunggulannya masing-masing. Oleh karenanya dalam hal ini penulis akan memberikan rekomendasi ponsel gaming dengan harga Rp3 jutaan yang bisa menjadi pilihan Anda terutama bagi Anda yang hobi bermain game.

Inilah Rekomendasi 5 Ponsel Gaming Terbaik Tahun 2021, Harga Rp3 Jutaan

Redmi Note 10S

Redmi Note 10S
Redmi Note 10S – source

Perangkat ini memiliki harga Rp3,5 jutaan. Ponsel ini hadir sebagai ponsel gaming karena memiliki System-on-Chip (SoC) khusus gaming, MediaTek Helio G95, yang dipadankan dengan dua pilihan RAM dan storage, yakni 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB.

Chipset ini memiliki kinerja lebih unggul dari pada Snapdragon 678. Dengan keunggulan ini, Redmi Note 10S termasuk smartphone gaming murah yang mumpuni untuk bermain game dengan graphic berat, seperti halnya PUBG Mobile dan COD Mobile. Selain itu, kelebihan lainnya adalah dari segi layarnya, yang sudah mengusung panel berjenis Super AMOLED seluas 6,43 inci.

POCO X3 Pro

POCO X3 Pro
POCO X3 Pro – source

Ponsel ini hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 860, quad camera 48MP, RAM hingga 8GB, serta baterai 5.160 mAh. Harga ponsel ini mulai dari Rp 3,5 jutaan saja.

Memiliki julukan sebagai mid range killer smartphone, atau ponsel kelas menengah yang bisa mengalahkan ponsel kalangan atas. Poco X3 Pro termasuk ponsel gaming murah yang wajib Anda pertimbangkan jika Anda memiliki badget Rp3 jutaan.

POCO X3 Pro merupakan versi lanjutan dari POCO X3 yang sebelumnya telah hadir. Seri penerus ini mendapat peningkatan yang sangat signifikan sehingga banyak orang meliriknya sebagai ponsel gaming.

Xiaomi turut membekali POCO X3 Pro dengan panel layar IPS LCD seluas 6,67 inci (1.080 x 2.400 piksel). Layar tersebut telah mendukung refresh rate hingga 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz. Pada sisi atas terdapat punch hole berisi kamera selfie 20 MP (f/2.2).

Realme 8 5G

Realme 8 5G
Realme 8 5G – source

Ponsel Realme 8 5G menjadi salah satu ponsel yang wajib Anda lirik. Dengan banderol harga Rp3 jutaan, ponsel ini membawa spesifikasi terbaik pada kelasnya, apalagi dengan dukungan Chipset Dimensity 700 5G dengan GPU Mali G57 MC2. Selain itu, touch sampling rate 180 Hz pada layarnya, dan kapasitas RAM-nya yang 8GB dengan memori internal sebesar 128 GB membuat ponsel ini cocok jadi ponsel gaming.

Bagian lain yang juga berbeda adalah material layar menggunakan panel LCD IPS, sementara dua varian lainnya menggunakan panel Super AMOLED yang secara umum lebih baik.

Tak bisa dipungkiri, spesifikasi yang dibawa Realme 8 5G ini memiliki performa yang cukup baik dan bisa diandalkan untuk game PUBG Mobile, Call of Duty, dan Mobile Legends.

Realme Narzo 20 Pro

Realme Narzo 20 Pro
Realme Narzo 20 Pro – source

Meningkatnya aktivitas pencari hiburan secara online, terutama bermain game, tampaknya menjadi peluang emas bagi Realme melalui Narzo 20 Pro. Ponsel ini sengaja hadir untuk menjawab keinginan para pengguna akan ponsel mumpuni untuk gaming dengan harga Rp3 jutaan.

Dari segi spesifikasinya, Realme Marzo 20 Pro memiliki prosesor MediaTek Helio G95 yang bisa menghasilkan kinerja lebih cepat pada ponsel level menengah ini.

Untuk RAM dan memori internal, Marzo 20 Pro juga memiliki kapasitas yang jumbo yaitu varian 6GB/64GB dan 8GB/128GB. Pada saat Anda memainkan game seperti PUBG Mobile dan Genshin Impact, sudah pasti akan berjalan mulus dengan setting graphic yang standar.

Samsung Galaxy A50s

Samsung Galaxy A50s
Samsung Galaxy A50s – source

Samsung juga memiliki seri A50s yang bisa Anda andalkan, apalagi dengan harga mulai Rp3,3 jutaan. Salah satu keunggulannya terletak pada prosesornya, yaitu Exynos 9611. Perlu Anda ketahui bahwa seri A dari Samsung memiliki prosesor mumpuni dengan 8 core yang bikin performa smartphone jadi lebih kencang.

Galaxy A50s mengusung panel Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci dan resolusi Full HD Plus. Layarnya juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang sudah tertanam pada bagian bawah permukaan display.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

The Most Recent Hits

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.