Twitter Akan Tunda Rencana Hentikan Dukungan Aplikasi Pihak Ketiga

Twitter merupakan salah satu aplikasi sosial media yang terkenal selain facebook, dan untuk kalangan tertentu twitter menjadi pilihan utama. Namun twitter dikenal cukup pelit untuk memberikan dukungan kepada pengembang pihak ketiga. Dan secara terbuka membatasi aplikasi pihak ketiga selama beberapa tahun terakhir, untuk mendorong pengguna ke aplikasinya sendiri. Banyak fitur tidak pernah tersedia untuk aplikasi pihak ketiga, seperti DM grup, jajak pendapat, dan Momen. Perusahaan juga memperkenalkan batasan token beberapa tahun yang lalu, menyebabkan klien populer tiba-tiba tidak bisa terhubung seperti Flamingo.

Twitter
Twitter

Kembali pada bulan Desember lalu, Twitter mengumumkan bahwa API streaming yang ada akan tidak akan mendukung lagi terhitung mulai bulan Juni 2018, dan untuk itu akan digantikan oleh API baru. Layanan baru terbuka untuk perusahaan besar, tetapi pengembang kecil belum diberikan akses. Dan saat ini hampir semua pengembang pihak ketiga untuk Twitter masih menggunakan API yang lama.

Dan beberapa hari  lalu pengembang pihak ketiga seperti Tweetbot, Twitterrific, Talon, dan Tweetings memperingatkan pengguna aplikasi mereka bahwasanya dapat kehilangan fitur penting seperti pemberitahuan push dan pembaruan otomatis pada bulan Juni. Masalahnya adalah bahwa setelah 19 Juni, Twitter akan menghapus “layanan streaming” yang memungkinkan pengembang untuk mengimplementasikan fungsi-fungsi ini dalam aplikasi mereka.

Pengembang aplikasi khawatir bahwa banyak orang tidak menyadari bahwa aplikasi favorit Twitter mereka tidak akan dapat digunakan kembali sehingga langkah pertama yang mereka lakukan adalah bersama-sama, kami mungkin bisa meminta Twitter untuk secara konstruktif menangani masalah ini sebelum tenggat waktu Juni. Seperti hal yang banyak dilakukan dalam tweet dengan  hastag #BreakingMyTwitter.

Namun kabar gembira datang dari pihak Twitter menanggapi kehebohan ini, perusahaan telah mengumumkan akan menunda apa yang mereka rencanakan sebelumnya yakni tanggal  tanggal 19 Juni. Dalam sebuah thread, akun resmi perusahaanmengatakan “akan memberikan pemberitahuan setidaknya 90 hari dari saat Aktivitas Akun API menjadi tersedia secara umum ”dan bahwa“ lebih spesifik tentang waktu yang akan datang.”

Kita tunggu kabar selanjutnya dan bagi anda pengguna aplikasi pihak ketiga untuk akun Twitter anda seperti Tweetbot, Twitterrific, Talon, dan Tweetings atau yang lainnya, saat ini anda masih bisa menggunakannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *