Informasi

Video Telekonferensi dengan Google Meet Sudah Bisa Diakses Melalui TV

Google Meet menghadirkan fitur baru dalam pembaruan kali ini dengan menghadirkan layanan video conference yang dapat diakses melalui layar TV. Hal ini...

Avatar Written by Zack Kamil · 46 sec read > 2 views
Video Telekonferensi Google Meet

Google Meet menghadirkan fitur baru dalam pembaruan kali ini dengan menghadirkan layanan video conference yang dapat diakses melalui layar TV. Hal ini bisa kamu lakukan dengan bantuan Chromecast.

Hal ini seperti yang dilaporkan Engadget, Google baru saja mengumumkan kehadiran fitur baru. Kini, layanan video conference tersebut dapat diakses melalui layar TV. Dengan fitur ini, akan membuat pengguna Google Meet bisa melakukan video telekonferensi dengan layar yang lebih besar, terutama jika digunakan dalam kegiatan kegiatan daring secara bersama-sama.

Video Telekonferensi Google Meet
Video Telekonferensi Google Meet

Pengguna bisa memanfaatkan Chromecast yang tersambung di TV, Smart Display, termasuk TV Pintar berbasis Android. Kehadiran layanan ini diumumkan oleh anggota tim Chromecast Grace Yang beberapa waktu lalu.

Google Chromecast sendiri merupakah sebuah dongle atau adaptor HDMI yang berfungsi untuk menghubungkan TV dengan gadget melalui sambungan internet. Dilansir dari The Verge, pengguna dapat mentransmisikan rapat ke stik streaming Chromecast, Android TV dan smart display perusahaan.

Cara Menghubungkan Google Meet ke layar TV

Untuk mentransmisikan atau menghubungkan Google Meet ke TV, caranya sangat mudah sekali. Pengguna hanya perlu membuka meeting Google Meet melalui browser Chrome. Kemudian pengguna akan melihat opsi cast this meeting, yang dapat diakses sebelum dan selama rapat.

Kendati demikian, suara dan video untuk komunikasi dua arah melalui Meet tetap perlu dilakukan melalui komputer. Jadi, yang ditampilkan di TV merupakan layar meeting secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.