How To

Cara Menggunakan Google Messages Versi Web

Google Messages for Web dapat memudahkan Anda mengobrol dengan keluarga dan teman secara langsung melalui perangkat komputer tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan....

Written by Zack Kamil · 1 min read > 20 views
Google Message Untuk Web

Google Messages for Web dapat memudahkan Anda mengobrol dengan keluarga dan teman secara langsung melalui perangkat komputer tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Jika Anda telah menemukan Google Messages untuk Web dan Anda bertanya-tanya bagaimana cara menggunakannya, berikut penulis bahas dalam tulisan berikut ini.

Google Messages For Web
Google Messages For Web

Apa itu Google Message For Web?

Google Messages for Web adalah aplikasi web yang memungkinkan pengguna Android untuk mengobrol dengan teman, keluarga, kolega, tanpa harus menginstalnya. Tampilannya juga lengkap sama dengan tampilan pada aplikasi seluler Google Messages.

Sederhananya, Google Messages untuk Web adalah versi berbasis browser dari aplikasi Message biasa Anda, akan tetapi dengan batasan tertentu.

Google Messages untuk Web memungkinkan Anda menautkan aplikasi seluler Messages, yang memungkinkan Anda mengirim pesan SMS dari komputer desktop atau laptop melalui ponsel. Seperti aplikasi biasa, biaya operator berlaku saat mengirim pesan menggunakan Google Messages untuk Web.

Satu-satunya perbedaannya adalah Anda menggunakan koneksi dari komputer ke telepon Anda. Namun, jika Anda dan penerima telah mengaktifkan RCS, Anda dapat menghindari biaya karena Anda hanya akan menggunakan koneksi internet untuk mengirim dan menerima pesan.

Perangkat yang Mendukung Google Message for Web

Google Messages untuk Web mendukung berbagai perangkat Android tetapi tidak semuanya. Selama ponsel Anda menjalankan Android 5.0 dan yang lebih baru, Anda dapat menggunakan Google Messages untuk Web. Berikut panduan tentang cara memeriksa versi Android Anda jika Anda belum mengetahui versi Android yang Anda jalankan.

Meskipun aplikasi Google Messages tidak tersedia untuk perangkat iOS, Anda dapat menggunakan aplikasi pada perangkat iOS Anda dengan menggunakan Google Messages untuk Web.

Cara Menggunakan Google Message Fo Web

Google Message
Google Message

Google Messages for Web mudah Anda gunakan. Setelah Anda menginstal versi terbaru aplikasi, ikuti langkah-langkah ini untuk mulai mengirim pesan dari komputer Anda untuk memulai Google Messages for Web:

  1. Pada komputer Anda, buka halaman Google Message for Web melalui browser web.
  2. Selanjutnya buka Google Message pada ponsel Android Anda.
  3. Ketuk menu tiga titik pada bagian kanan atas dan pilih Pasangkan perangkat.
  4. Ketuk tombol pemindai kode QR dan arahkan kamera Anda ke kode QR yang tampil oleh Google Messages for Web. Ini akan langsung memasangkan aplikasi Pesan Anda dengan Google Messages untuk Web. Anda dapat menghubungkan beberapa komputer secara bersamaan, tetapi Anda hanya dapat menggunakannya satu per satu.
  5. Jika Anda ingin keduanya berpasangan secara otomatis di lain waktu, klik sakelar yang berdekatan dengan Ingat komputer ini.
  6. Setelah pemasangan berhasil, Anda dapat mulai mengirim teks melalui Google Messages for Web.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.