Cara Update Samsung Galaxy S8 Plus Anda ke Android 8.1 Oreo via Resurrection Remix Firmware

Seperti yang Anda ketahui, Samsung merilis update resmi Android 8.0 Oreo OTA untuk Galaxy S8 Plus. Tapi, pada hari yang sama perusahaan juga menghentikan peluncurannya karena beberapa masalah internal, yang berarti bahwa Android terbaru tersebut masih belum bisa kita gunakan. Jadi bagi anda pengguna Samsung Galaxy S8 Plus tentu harus menunggu hingga perusahaan ini kembali.

Samsung Galaxy S8 Plus
Samsung Galaxy S8 Plus

Namun jika anda masih ingin mencoba untuk merasakan Android Oreo untuk perangkat Samsung Galaxy S8 Plus anda anda bisa menggunakan software Remix Resurrection yang baru. Custom ROM ini didukung oleh OS Android 8.1 Oreo terbaru sehingga Anda dapat memperbarui Galaxy S8 Plus. Perangkat lunak ini dikembangkan oleh pengembang xda dan merupakan distribusi aftermarket dengan gratis.

Jika anda memutuskan untuk menggunakan Custom Rom ini, harus anda sadari jika anda akan kehilangan garansi perangkat anda tersebut. Dan menurut beberapa testmoni pengguna yang telah menggunakan Custum Rom ini, perangkat mereka berjalan dengan lancar tanpa ada masalah yang berarti. Ini artinya Samsung Galaxy S8 Plus anda akan berjalan dengan lancar, ringan dan cepat.

Dan hal lain yang perlu anda lakukan sebelum melakukan update adalah melakukan root terhadap perangkat Samsung Galaxy S8+ anda. Dan sangat kami sarankan sebelum anda melakukan update Custom Rom ini anda untuk menggunakan TWRP Rcovery untuk menghindari masalah apa pun yang nantinya bisa terjadi. Dan juga pastikan batterai perangkat anda diatas 50%.

Resurrection Remix Firmware
Resurrection Remix Firmware

Cara Update Samsung Galaxy S8 Plus ke Android 8.1 Oreo via Resurrection Remix Custom ROM Firmware :

  1. Pertama silahkan anda buka komputer Anda.
  2. Jalankan browser web Anda dan kemudian akses halaman ini.
  3. Dari situ download file firmware Remix Remix yang tersedia untuk Samsung Galaxy S8 Plus Anda.
  4. Selain itu, akses halaman ini untuk mendapatkan Google Apps yang kompatibel – paket ini tidak disertakan dalam sistem Android 8.1 Oreo,  jadi harus diterapkan secara terpisah.
  5. Selanjutnya beralih ke Samsung Galaxy S8 Plus Anda. Anda perlu mengakses mode pemulihan – jadi, matikan telepon Anda lalu tekan dan tahan tombol Power, Volume Up dan Home selama beberapa saat.
  6. Dalam pemulihan pilih untuk melakukan hard reset dan untuk menghapus cache data aplikasi – cukup pilih ‘wipe data factory reset‘ diikuti dengan ‘wipe cache partition’ dan dengan ‘wipe dalvik cache‘.
  7. Setelah selesai, dari menu utama recovery pilih reboot.
  8. Selanjutnya sambungkan Samsung Galaxy S8 Plus anda ke komputer dengan menggunakan kabel USB.
  9. Di komputer Anda pilih file yang didownload; transfer file-file yang telah  anda download ke perangkat Samsung Galaxy S8 + Anda dan setelah itu cabut kabel USB.
  10. Kemudian kembali matikan Samsung Galaxy Anda dan hidupkan kembali ke recovery mode seperti langkah no. 5.
  11. Kemudian tap pada menu Install dan pilih paket Remix Resurrection; lalu tunggu perangkat anda melakukan install  Android 8.1 Oreo.
  12. Dengan cara yang sama Ulangi langkah terakhir tersebut untuk menginstal Google Apps.
  13. Langkah terakhir dari menu utama recovery pilih ‘reboot system now’.

Selamat mencoba! namun perlu kami ingatkan kembali jika menginstall Custom Rom dapat mengakibatkan batalnya garansi perangkat anda dan resiko apapun ditangan anda!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *