Informasi

Keunggulan Aplikasi Waze dibandingkan Google Maps Yang Wajib Anda Tahu

Keunggulan Aplikasi Waze dibandingkan Google Maps masih minim diketahui pada kalangan masyarakat. Salah satu jenis aplikasi navigasi yang dikembangkan Google, tentunya sering...

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 2 min read > 6 views
Keunggulan Aplikasi Waze Dibandingkan Google Maps Yang Wajib Anda Tahu

Keunggulan Aplikasi Waze dibandingkan Google Maps masih minim diketahui pada kalangan masyarakat. Salah satu jenis aplikasi navigasi yang dikembangkan Google, tentunya sering anda gunakan sebagai petunjuk jalan ketika sedang bepergian.

Meskipun keduanya dikatakan mempunyai kemampuan navigasi yang baik, namun tentu ada perbedaannya.

Keunggulan Aplikasi Waze Dibandingkan Google Maps Yang Wajib Anda Tahu
Keunggulan Aplikasi Waze Dibandingkan Google Maps Yang Wajib Anda Tahu

Lantas ada hal yang wajib anda tahu, sebelum anda menggunakan antara Aplikasi Waze dengan Google Maps. Yuk lihat ulasan kami berikut ini.

Aplikasi Waze dan Google Maps terus menawarkan gudang fitur yang mengesankan, semua benar-benar gratis, dan terlebih lagi, tersedia sepenuhnya gratis. Google Maps dan Waze berfokus untuk memberikan paket fitur lengkap tanpa biaya sama sekali, apa pun platformnya.

#Keunggulan Waze

Ketika hendak bepergian ke suatu tempat, semua orang tentunya akan menggunakan aplikasi navigasi, sebagai penunjuk jalan. Salah satu aplikasi GPS yang bisa anda gunakan adalah Aplikasi Waze. Saat menggunakan aplikasi Waze, pengguna akan mendapatkan fitur petunjuk jalan, mulai dari lokasi awal keberangkatan hingga sampai pada lokasi tujuan anda.

Pada fitur laporan lalu lintas, Aplikasi Waze memiliki mesin crowdsourcing yang memungkinkan pengemudi di jalan mengirim laporan, termasuk perangkap kecepatan, kecelakaan, kemacetan lalu lintas, dan bahaya lain yang mereka hadapi. Sehingga Aplikasi Waze menjadi pendamping lalu lintas yang sangat akurat.

Kelebihan yang ada pada Aplikasi Waze berikutnya yakni, mampu menampilkan waktu tempuh, menyajikan detail rute yang hendak dituju, jalur alternatif, serta berbagai informasi lalu lintas. Misalnya info kemacetan, kecelakaan, maupun penutupan jalan. Yang lebih menarik lagi, lewat aplikasi Waze, anda juga mendapatkan informasi perubahan jalan satu arah serta razia lalu lintas.

Aplikasi Waze membawakan fitur yang hampir sama dengan media sosial. Semua informasi tersebut bisa anda share melalui Aplikasi Waze. Menariknya lagi, aplikasi Waze lengkap dengan fitur suara navigasi dengan beraneka banyak pilihan. Serta Aplikasi Waze juga bisa anda padukan bersama aplikasi streaming music.

Hal yang membuat Aplikasi Waze lebih istimewa dari Google Maps yakni, dari sisi kustomisasi aplikasi. Jika anda bandingkan dengan Google Maps, Waze hadir dengan suasana hati, ikon kendaraan, dan suara navigasi yang sering terupdate dengan paket khusus, terkadang sebagai bagian dari kemitraan antara perusahaan dan vendor lain.

#Keunggulan Google Maps

Google Maps, aplikasi ini lebih detail dalam memberikan informasi rute perjalanan. Google Maps membawakan lebih banyak pilihan rute transportasi, baik untuk pejalan kaki, sepeda, motor, maupun mobil. Bahkan, anda juga bisa mendapatkan bantuan akses transportasi umum.

Aplikasi GPS, juga akan memberikan anda pertimbangan perjalanan dengan menggunakan transportasi ride sharing lengkap beserta biaya serta estimasi waktu perjalanan. Seperti Grab, GoJek, Uber, dan lain-lain. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai ATM, rest area, tempat ibadah, restaurant, dan lainnya selama dalam perjalanan pada Google Maps.

Berbeda dengan Aplikasi Waze yang terintegrasi dengan streaming music seperti Spotify. Google Maps justru terintegrasi dengan layanan Google Assistant dan Google Street View. Sehingga, pengguna akan lebih mudah melacak serta menemukan lokasi.

Aplikasi GPS satu ini sangat membantu pengguna hampir semua daerah dan bahkan wilayah terpencil. Karena Google Maps membawakan mode offline, yang dapat anda gunakan meskipun tidak ada jangkauan internet, GPS masih bisa berfungsi.

Sejatinya, semua aplikasi memiliki keunggulan masing-masing, tergantung pada kebutuhan yang anda sedang alami. Aplikasi Waze dan Google Maps memang mempunyai kemampuan navigasi yang baik. Meskipun begitu, keduanya tentu membawa masing-masing kelebihan yang berbeda.

Sehingga, untuk dapat mengetahui mana yang lebih unggul, anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang sedang anda alami. Aplikasi Waze bisa anda gunakan jika ingin mendapat navigasi real time. Dan pada Google Maps, anda dapat memilih navigasi offline jika anda menginginkannya.

Bagimana, sangat menarik bukan? Tentunya anda sudah paham mengenai keunggulan Aplikasi Waze dengan Google Maps. Semoga dengan adanya informasi dari kami, dapat menambah wawasan informasi bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.